News  

DKI Jakarta Raih Sejumlah Penghargaan Penanganan COVID-19 Dari Kemenkes

Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021. Provinsi DKI Jakarta mendapat penghargaan untuk sejumlah kategori nasional dalam penanganan Covid-19.

Penghargaan yang didapat Itu seperti dalam hal pelaksanaan tes-lacak-isolasi, penerapan K3 dan protokol kesehatan Covid-19, serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, mengatakan penghargaan yang didapat ini merupakan pencapaian atas peran seluruh pihak, termasuk masyarakat.

“Pencapaian ini terwujud atas peran serta seluruh pihak, baik tenaga kesehatan, dukungan Pemerintah Pusat dan Daerah, serta yang terpenting partisipasi aktif dari masyarakat yang ingin meningkatkan derajat kesehatan,” kata Widyastuti melalui keterangan resminya yang dikutip pada Senin (15/11/2021).

Berdasarkan keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Kota Administrasi Jakarta Timur diganjar penghargaan atas tes-lacak-isolasi terbaik tingkat kabupaten/kota.

Diketahui, Kota Administrasi Jakarta Timur memiliki rasio lacak sebesar 25, artinya dari satu kasus positif, dilacak sebanyak 25 orang yang menjadi kontak erat.

“Selain itu, pencarian kasus positif secara aktif dilakukan secara jitu di zona populasi berisiko, dalam hal ini RT merah, oranye, dan kuning,” ujarnya. {kompas}