Bulutangkis

Ogah Terbebani Status Juara Bertahan Indonesia Masters, Anthony Ginting: Saya Mulai Dari Nol Lagi

0

Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyebut tak mau statusnya sebagai juara bertahan justru membuat dirinya tertekan saat menghadapi Indonesia Masters 2021.

Untuk itu, saat ini yang dipikirkan Ginting adalah memulai semuanya dari nol lagi dan berusaha semaksimal mungkin

Sebagaimana diketahui, Ginting berstatus sebagai juara bertahan di sektor tunggal putra. Pada 2020 lalu, pebulutangkis kelahiran Cimahi itu berhasil kalahkan rivalnya, yakni Anders Antonsen di final.

Saat di partai final Indonesia Masters 2020, pertandingan kedua pebulutangkis top dunia itu berjalan cukup ketat. Pasalnya, Ginting harus menang dalam tiga gim dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-9.

Menanggapi statusnya sebagai juara bertahan, tunggal putra peringkat lima dunia itu tidak terlalu menghiraukan. Ginting menganggap kalau di Indonesia Masters 2021 ini semuanya akan dimulai dari nol.

“Juara bertahan ya, saya sekarang dimulai dari nol lagi,” ucap Ginting kepada awak media, Selasa (16/11/2021).

“Saya tidak pernah berpikir ke arah situ (beban), jadi anggap ini mulai dari nol lagi dan berusaha yang terbaik,” sambungnya.

Tak hanya di tahun 2020 saja, Ginting juga berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters pada 2018. Saat itu, dia sukses mengalahkan Kazumasa Sakai asal Jepang.

Kali ini, Ginting akan memulai kembali perjuangannya di Indonesia Masters 2021 yang diselenggarakan di Bali International Convention Center & Westing Resort pada Selasa (16/11/2021). Di babak pertama, dia akan bertemu dengan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Dari sisi head-to-head, Ginting sedikit diunggulkan saat melawan Kunlavut nanti. Pasalnya mereka sejauh ini baru berjumpa satu kali dan saat itu Ginting berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan skor 21-16 dan 21-19 di ajang Thailand Open 2021. {okezone}

Jadi Sponsor Indonesia Master 2021, Ini Alasan Daihatsu Terjun Ke Dunia Bulutangkis

Previous article

Ketua DPD RI Siap Perjuangkan Transformasi IAIN Parepare Jadi Universitas Sains Islam Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *