Tercepat Di Latihan Bebas WSBK Mandalika 2021, Toprak Razgatlioglu Keluhkan Aspal Sirkuit Tergerus

Pembalap tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, menjadi yang tercepat pada dua latihan bebas World Superbike Mandalika 2021, Jumat (19/11/2021). Namun, rider asal Turki itu mengeluhkan oal kondisi permukaan sirkuit yang menurutnya berbatu.

“Aspalnya sedikit tergerus di tikungan pertama. Sebenarnya kondisi tidak buruk. Tetapi, ketika mengikuti pembalap lain, batu serpihan aspal mengenai saya. tetapi, bukan masalah besar,” kata Razgatlioglu kepada media.

Pada sesi latihan bebas, Razgatlioglu menjadi yang terdepan. Dia memegang rekor waktu tercepat mengelilingi Sirkuit Mandalika, dengan catatan 1 menit 34, 230 detik.

Padahal, pembalap asal Turki itu mencatatkannya dengan belum nyaman sepenuhnya dengan lintasan. Pasalnya, dia sedikit terganggu dengan serpihan batu yang datang dari aspal.

Dengan waktu yang dicatatkannya, rider berusia 25 tahun tersebut memegang rekor tercepat di Sirkuit Mandalika. Padahal, dia mengaku tak terlalu fokus dalam membuat waktu tercepat.

Razgatlioglu hanya fokus simulasi balap, demi mempersiapkan diri menuju balapan. Tetapi, dia yakin bisa saja catatan waktunya makin tajam, jika memakai ban baru.

“Saya hanya mencoba simulasi balap dengan menggunakan ban yang sama. Saya berharap dapat lebih nyaman dengan bannya. Catatan waktu saya sudah bagus dan cukup konsisten,” ujarnya.

“Mungkin saya bisa mencatatkan waktu lebih cepat dengan ban baru. Saya hanya menggunakan ban lama. Dengan ban yang lebih baru, mungkin saya dapat mencatatkan waktu lebih cepat,” tutur Razgatlioglu. {okezone}