Digempur Ganda Putri Thailand, Greysia/Apriyani Terhenti Di Perempatfinal Indonesia Masters 2021

Berikut ini hasil pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2021 antara wakil tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, Jumat (20/11/21).

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal mengatasi perlawanan Supajirakul/ Taerattanachai.

Pasangan ganda putri peringkat 6 dunia tersebut kalah setelah melalui tiga gim dengan skor 21-18, 13-21, dan dalam waktu 1 jam 22 menit.

Greysia/Apriyani mengawali set pertama dengan sangat bagus. Meski sempat kecolongan, namun mereka membalikkan keadaan dengan langsung unggul 5-2 atas Supajirakul/ Taerattanachai.

Supajirakul/ Taerattanachai sejatinya berusaha untuk mengejar, namun permainan solid yang ditunjukkan Greysia/Apriyani susah untuk ditembus.

Memasuki interval pertama, Greysia/Apriyani akhirnya berhasil unggul untuk sementara dengan skor 11-6 setelah Supajirakul gagal mengembalikan kok.

Greysia/Apriyani masih mempertahankan permainan solid mereka melawan Supajirakul/ Taerattanachai usai turun minum. Kedudukan sementara 16-13.

Sebuah reli panjang terjadi, dengan Greysia/Apriyani tampak bertahan dari gempuran-gempuran Supajirakul/ Taerattanachai. Satu poin di dapat setelah lawan melakukan kesalahan sendiri.

Giliran Greysia/Apriyani yang menggempur pertahanan Supajirakul/ Taerattanachai, tiga angka beruntun berhasil mereka raih sebelum akhirnya mencapai matchpoint lewat reli panjang (56 pukulan) yang diakhiri smash dropshot Apriyani.

Setelah dua kali mendapat perlawanan dari Supajirakul/ Taerattanachai, pemenang medali emas Olimpiade Tokyo ini akhirnya menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-18.

Berlanjut di set kedua, kejar-kejaran skor terjadi antara Greysia/Apriyani dengan Supajirakul/ Taerattanachai. Namun kini, situasi tampaknya berpihak pada pasangan Thailand.

Supajirakul/ Taerattanachai memimpin tiga angka dengan kedudukan sementara 5-8 atas Greysia/Apriyani.

Sebuah servis fault akhirnya membuat Supajirakul/ Taerattanachai untuk sementara unggul 8-11 atas Greysia/Apriyani di interval kedua.

Melanjutkan laga, Supajirakul/ Taerattanachai semakin memperlebar jarak dari Greysia/Apriyani. Mereka melakukan serangan demi serangan yang membuat Greysia/Apriyani tak berkutik.

Sempat tertahan di kedudukan 8-14, Greysia/Apriyani akhirnya berhasil keluar dari tekanan. Namun, mereka masih kesulitan untuk mengejar sang lawan.

Memasuki matchpoint, pengembalikan kok Apriyani menyangkut net dan memberi Supajirakul/ Taerattanachai merebut set kedua dengan kemenangan 13-21.

Greysia/Apriyani Kalah di Babak Penentuan

Berlanjut di babak penentuan, Supajirakul/ Taerattanachai memimpin permainan. Mereka bahkan langsung unggul 1-6 atas Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani yang bermain lambat di menit awal berusaha mengejar kedudukan, meski kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan.

Hingga akhirnya pada kedudukan 2-9, Greysia/Apriyani mulai bangkit dengan menambah lima angka beruntun untuk memperkecil jarak menjadi 7-9.

Sebuah reli panjangdengan 56 pukulan kembali terjadi. Greysia/Apriyani fokus dan sabar meladeni serangan Supajirakul/ Taerattanachai. Mereka kini berhasil menyamakan kedudukan 9-9.

Meski begitu, di interval ketiga, Greysia/Apriyani harus tertinggal tipis dari Supajirakul/ Taerattanachai dengan kedudukan 9-11.

Berlanjut usai interval, Supajirakul/ Taerattanachai masih memimpin permainan. Mereka bahkan mampu meraup tiga angka beruntun untuk memperlebar jarak dari Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani giliran mengendalikan permainan. Mereka merebut tiga poin beruntun, sebelum sebuan pukulan dropshot Supajirakul gagal dikembalikan Apriyani.

Memasuki poin-poin krusial, Greysia/Apriyani justru semakin menunjukkan ketangguhan melawan Supajirakul/ Taerattanachai. Mereka menyamakan kedudukan 18-18 setelah pengembalian lawan keluar.

Apriyani terlalu keras mengembalikan kok hingga keluar, memberi matchpoint untuk pasangan Thailand.

Setelah sempat memberi perlawanan keras terhadap Supajirakul/ Taerattanachai, Greysia/Polii akhirnya harus menyerah di set ketiga dengan kekalahan 19-21.

Dengan hasil ini, Supajirakul/ Taerattanachai memastikan tiket ke babak semifinal Indonesia Masters 2021. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. {indosport}