Muslim Taat, Toprak Razgatlioglu Tolak Selebrasi Sampanye Di Podium Sirkuit Mandalika

TOPRAK Razgatlioglu menarik perhatian saat naik podium di Sirkuit Mandalika, tepatnya di race 1 World Superbike Indonesia 2021, Minggu 24 November 2021 siang WIB.

Berhubung penganut Islam yang taat, Toprak Razgatlioglu menolak melakukan selebrasi sampanye bareng Jonathan Rea dan Scott Redding yang juga finis podium.

Tak lama setelah naik podium, Toprak Razgatlioglu langsung turun ketika melihat Jonathan Rea hendak merayakan selebrasi sampanye. Keputusan Toprak Razgatlioglu meninggalkan podium pun menarik perhatian.

Selain karena tindakannya, Toprak Razgatlioglu menarik perhatian karena tampil nyentrik dengan wearpack berwarna emas yang menunjukan dirinya baru saja keluar sebagai juara dunia World Superbike 2021.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Toprak Razgatlioglu dikenal sebagai penganut Islam taat sehingga menolak selebrasi menggunakan sampanye. Ia menjalankan betul ajaran agamanya yang melarang para umatnya bersentuhan dengan minuman beralkohol.

Ketika bulan Ramadhan tiba, Toprak Razgatlioglu tak lupa untuk menjalani puasa wajib. Bahkan ketika jadwal balapan sekalipun, Toprak Razgatlioglu tetap menjalankan kewajibannya tersebut.

Salah satunya terjadi saat Toprak Razgatlioglu dan pembalap lain mentas di seri Aragon, Spanyol. Meski tidak makan dan minum dari pagi, Toprak Razgatlioglu sanggup menyelesaikan balapan di posisi tiga, tiga dan satu dalam tiga race yang dilangsungkan di sana.

Satu hal yang membahagiakan lagi, Toprak Razgatlioglu menyegel gelar juara World Superbike 2021 di Indonesia, yang notabene mayoritasnya penduduknya beragama Islam.

Sebelum meraih gelar juara, Toprak Razgatlioglu sudah mengumbar harapannya. Ia berharap menyabet gelar juara World Superbike 2021 di Indonesia dan pada akhirnya menjadi kesampaian.

“Saya gembira datang ke Indonesia karena kami berada di sebuah negara Muslim. Saya lebih senang lagi jika kami bisa menjadi juara dunia di sebuah negara Muslim, tentunya atas izin Allah,” kata Toprak Razgatlioglu mengutip dari Livik.net, Senin (22/11/2021).

Selain hal di atas, ada satu momen lagi yang menarik perhatian dari Toprak Razgatlioglu. Ia mengaku bakal menjajal salah satu makan lokal Indonesia, ketoprak. Ia ingin mencoba ketoprak karena sering disandingkan netizen Indonesia dengan makanan tersebut.

“Saya tahu (nama dirinya mirip makanan khas Indonesia). Itu ketoprak,” kata Toprak Razgatlioglu kear race 2 World Superbike di Sirkuit Mandalika, Minggu 21 November 2021.

“Mungkin besok (hari ini) saya akan mencobanya. Meski saya harus menjaga pola makan, tapi saya akan mencobanya,” tutup Toprak Razgatlioglu. {okezone}