Hal Unik di WSBK Mandalika 2021: Ada Pembalap Kebelet Dan Pipis Sembarangan

Balapan World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 sukses digelar pada akhir pekan lalu. Sejumlah cerita unik pun tercipta di Sirkuit Mandalika yang menjadi tempat berlangsungnya balapan tersebut.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah tingkah laku para pembalap WSBK di Sirkuit Mandalika. Bahkan, ada beberapa video beredar di media sosial, baik instagram (@dagelan) maupun twitter (@MafiaWasit), yang menampakkan pembalap WSBK pipis sembarangan di Sirkuit Mandalika.

Para pembalap dalam video itu tampak pipis di pembatas Sirkuit Mandalika yang tepat membelakangi penonton. Dalam video itu, tampak penonton pun mengabadikan momen unik tersebut.

Kejadian itu tentu saja menjadi cerita menarik di Sirkuit Mandalika. Netizen Indonesia pun membahasnya di media sosial. Mayoritas dari mereka memberi komentar yang nyeleneh soal momen itu.

“Konsentrasi para pembalap buyar dikarenakan bau anyir pesing di area balapan,” tulis @_Ba**** di kolom komentar unggahan @MafiaWasit.

“Gatakut ketempelan setan lombok apaya ini orang?” tambah @bst****.

“Beberapa pembalap memang ada yang percaya ritual beginian. Mirip2 ritual kiper kencingi tiang gawang biar ga kebobolan,” ungkap @elja****.

Terlepas dari banyaknya kejadian unik yang terjadi di Sirkuit Mandalika, fokus utama adalah keberhasilan Toprak Razgatlioglu menjadi juara WSBK 2021. Dia menyegel gelar juara usai finis kedua pada race 1 WSBK Mandalika 2021.

Sekadar informasi, ini merupakan gelar juara WSBK pertama pembalap asal Turki itu. Keberhasilannya ini menghentikan rekor impresif Jonathan Rea (Kawsaki Racing) yang menjadi juara WSBK dalam enam musim terakhir. {okezone}