Libas Ganda Jagoan Thailand, Greysia Polii/Apriyani Lolos Ke Final Indonesia Open 2021

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses melenggang ke babak final Indonesia Open 2021. Kepastian itu didapat usai Greysia/Apriyani mengalahkan jagoan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-18.

Bermain di Bali Convention Centre, Bali, Sabtu (27/11/2021) sore WIB, Greysia/Apriyani dan lawannya langsung main jual beli serangan. Cukup ketat jalannya laga pada fase awal. Sehingga, kejar-kejaran poin pun sempat terjadi.

Greysia/Apriyani yang sedang dalam posisi tertinggal mencoba untuk membalikan keadaan. Namun sayang mereka belum bisa karena Jongkolphan/Rawinda unggul di interval pertama dengan kedudukan 11-9.

Setelah interval, pertandingan kedua pasangan semakin sengit. Pasalnya, Greysia/Apriyani terus-terusan membombardir lini pertahanan pasangan Thailand. Tercipta pula rally panjang sebanyak 33 pukulan.

Mentalitas yang dimiliki pasangan Merah Putih sangat baik. Bagaimana tidak, awalnya mereka tertinggal namun kali ini sedang memimpin 18-15.

Rally panjang kembali sebanyak 94 pukulan yang terjadi ketika pasangan Thailand mencoba untuk membalikan keadaan. Namun sayang usaha mereka gagal. Hasilnya, Greysia/Apriyani menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18 atas Jongkolphan/Rawinda.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan cukup sengit. Pasalnya, Jongkolphan/Rawinda kerap kali membuat lini pertahanan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu kerepotan. Meski begitu, Greysia/Apriyani berhasil ungguli mereka di interval kedua dengan skor 11-8.

Selepas interval, Greysia/Apriyani tampil semakin menjadi-jadi. Poin demi pin mereka lesatkan. Hasilnya, pasangan merah putih itu menang dengan skor 21-14 atas Jongkolphan/Rawinda dalam durasi 58 menit.

Di babak final, Greysia/Apriyani masih menanti lawannya. Mereka akan menghadapi pemenang laga yang mempertemukan Baek Ha Na/Lee Yu Rim (Korea Selatan) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang). {okezone}