Daftar Lengkap 24 Pembalap MotoGP 2022: Ada Marc Marquez Hingga Juara Bertahan Fabio Quartararo

SELURUH tim kini sudah memiliki masing-masing dua pembalap untuk menjalani MotoGP 2022. Dari 24 pembalap yang didaftarkan untuk tahun depan, Marc Marquez terlihat masih akan membela Repsol Honda meski rider asal Spanyol itu masih berusaha pulih dari cedera yang menimpanya di akhir musim 2021.

Ya, diketahui Marquez mengalami cedera otak sampai masalah penglihatannya kambuh lagi ketika akhir MotoGP 2021. Karena cedera tersebut, Marquez lantas melewatkan dua balapan terakhir MotoGP 2021 yang berlangsung di Portugal dan Valencia.

Meski begitu, semua hal tersebut tak menghalangi Marquez untuk tetap balapan. Ia masih akan ditemani Pol Espargaro di Repsol Honda untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2022.

Selain itu, sang juara bertahan, Fabio Quartararo akan bekerja sama dengan Franco Morbidelli untuk mengarungi MotoGP 2022 bersama Monster Energy Yamaha. Lalu susunan pembalap Suzuki Ecstar, Ducati Lenovi, Pramac Ducati, LCR Honda, dan KTM Red Bull tak memiliki perubahan alias sama seperti MotoGP 2021.

Sementara itu, Aprilia yang kini sudah berpisah dengan Gresini bakal didukung oleh Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Sementara Gresini membentuk tim sendiri dengan mesin Ducati dan mereka pun mempercayakan motor tersebut kepaada Enea Bastianini yang pindah dari Esponsorama Racing serta rider debutan, Fabio Di Giannatonio.

Ya, pada MotoGP 2022 akan ada banyak pembalap debutan. Selain Fabio Di Giannatonio, ada jug nama-nama seperti Remy Gardner, Raul Fernandez, Marco Bezzecchi, dan Darryn Binder.

Gardner dan Fernandez akan mengisi dua slot di KTM Tech3. Tim satelit KTM itu langsung mencari dua pembalap rookie karena Danilo Petrucci dan Iker Lecuona tak melanjutkan lagi balapan di MotoGP.

Darryn Binder akan berada di tim RNF Yamaha untuk menggantikan posisi Valentino Rossi yang pensiun. Lalu Marco Bezzechi akan bekerja dengan Luca Marini di tim VR46 Ducati

Berikut Daftar Pembalap di MotoGP 2022:

Repsol Honda:

Marc Marquez

Pol Espargaro

Monster Yamaha:

Franco Morbidelli

Fabio Quartararo

Lenovo Ducati:

Jack Miller

Francesco Bagnaia

Suzuki:

Alex Rins

Joan Mir

Aprilia:

Aleix Espargaro

Maverick Vinales

Red Bull KTM:

Miguel Oliveira

Brad Binder

Gresini Ducati:

Fabio di Giannantonio*

Enea Bastianini

WithU RNF Yamaha Team:

Andrea Dovizioso

Darryn Binder*

Tech3 KTM:

Remy Gardner*

Raul Fernandez*

LCR Honda:

Alex Marquez

Takaaki Nakagami

Pramac Ducati:

Johann Zarco

Jorge Martin

VR46 Ducati:

Luca Marini

Marco Bezzecchi*

*pembalap debutan {okezone}