News  

Pengurus DPP KNPI 2021-2024 Dilantik, Andreas Nandiwardhana: Pemuda Bersatu!

Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) sukses menyelenggarakan Pelantikan Pengurus pusat yang di laksanakan kemarin Rabu, (1/12/2021) di hotel Aston Priority, Jalan Tb. Simatupang, Jakarta Selatan.

Pelantikan tersebut dihadiri Fahd Elfouz Arafiq (Ketua Dewan Kehormatan), Abdul Aziz, ST(Ketua MPI), Mustafa M Radja ( Wakil Ketua Dewan Kehormatan), Muhammad Akbar ( Wakil Ketua Dewan Kehormatan), Fadli Alimin (Sekretaris MPI) dan seluruh jajaran tinggi di dewan kehormatan dan Majelis DPP KNPI.

Fahd Elfouz Arafiq selaku ketua Dewan Kehormatan DPP mengatakan, beliau selalu konsen mengusung dan memprakarsai Penyatuan DPP KNPI.

“Proses regenerasi di tubuh DPP KNPI harus tetap berjalan jangan sampai berlarutnya proses penyatuan menjadi penghalang dalam proses regenerasi”. Kata Fahd.

Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) ini juga mengapresiasi Ketum DPP KNPI periode sebelumnya, Abdul Aziz yang langsung sigap lakukan musyawarah dan mufakat menyelenggarakan regenerasi dalam bentuk Pelantikan.

“Akhirnya terpilihlah saudara Andreas Nandiwardhana pada bulan September 2021 lalu di Hotel Raja Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat”. Ungkap Ketua DPP Partai Golkar ini.

Abdul Aziz, ST selaku ketua MPI DPP KNPI menyampaikan rasa bangga proses regenerasi KNPI berjalan sukses.

“Setelah kita pelantikan bukan untuk bangga menggunakan seragam setelah itu selesai setelah dilantik jadi pengurus”. tutur Aziz

Tapi pada dasarnya, lanjut Aziz, pemuda harus mengembangkan diri dan jaringan sehingga dapat bersosialisasi lebih jauh dan menjadi cikal bakal pemimpin di negeri ini.

Wakil ketua Umum DPP Bapera dan PP AMPG ini menambahkan, “saya hanya memotivasi sahabat semua dan hanya mengulang bahasa dari ketua Dewan Kehormatan, bahwa DPP KNPI baik di level pusat dan daerah adalah kawah candradimuka untuk pencapaian organisatoris bagi pemuda Indonesia, selamat semoga sahabat bisa mengabdi untuk bangsa negara dan menjadi pelopor pemuda Indonesia,” tutupnya.

Ketua Umum DPP KNPI terpilih periode 2021-2024 Andreas Nandiwardhana dalam sambutannya mengatakan, ” Sebelum saya kesini saya pulang sebentar minta restu terlebih dahulu dari orang tua saya dan akhirnya ayah saya menyempatkan hadir di tempat ini.
Dia menambahkan tanpa doa dari orang tua kita belum tentu ada disini.”

Ketua DPD Bapera Provinsi Jawa Barat ini menyampaikan, dirinya mengikuti pemilihan Ketua Umum DPP KNPI saja belum pernah, karena pada saat itu sedang fokus untuk mengurus DPD Bapera Jawa Barat yang akhirnya tercapai juga 100.000 kartu anggota faktual.

“Bahwa kita harus melakukan action kedepannya agar pemuda Indonesia bersatu”. Tegas Andreas.

Sebelum berangkat ke lombok, saya diberikan motivasi terlebih dahulu oleh Fahd Elfouz Arafiq. “Pesannya harus yakin, percaya diri dan jangan takut untuk melangkah.” Ujarnya.

Sebagai ketua umum, Andreas terpilih dan formatur hampir 1,5 bulan karena menampung terlebih dahulu aspirasi, harapan para pemilik OKP dan kehormatan DPP KNPI.

“Banyaknya nama yang direkomendasi para OKP dan bisa ditampung semuanya, kita akan rangkai susunan puzzle ini sehingga menjadi satu gambaran yang indah, agar menjadi KNPI satu.” Harap Andreas.

Pesan Ketua Dewan Kehormatan, ungkap Andreas, jangan lupa bersatu, rangkai para OKP.

“Saat ini penyatuan pemuda dengan melakukan komunikasi yang baik, jika tidak ada yang mau bergabung tetap berkomunikasi yang baik dan jangan jadi pemuda yang mengedepankan ego.” Kata Andreas.

Ketua umum DPP KNPI terpilih ini juga, menyampaikan dalam waktu dekat akan melaksanakan Rakernas selambat lambatnya akhir bulan Desember tahun ini, agar bisa melaksanakan program kerja dengan baik.

“Selamat bergabung bersama kita, mari kita melaksanakan program bersama untuk kemaslahatan negeri yang kita cintai ini”, tutupnya. (ASW)