Jangan Terlewat! Ini 8 Web Drama Korea Yang Tayang Desember 2021 Ini

Menjelang akhir tahun, kamu akan ditemani dengan banyak web drama baru yang sayang untuk dilewatkan. Berbagai genre drama akan hadir untuk menemanimu menghabiskan sisa tahun 2021 ini.

Penasaran ada apa saja? Berikut beberapa web drama yang bisa kamu tonton selama bulan Desember ini.

1. User Not Found

Tanggal rilis: 3 Desember 2021

Tayang di: Watcha, Viki, dan YouTube KOKTV

Pemain: Bae Jin Young CIX, Shin So Hyun, Han Ye Ji, Ahn Se Min, Jung Hyun Ji, dll.

Genre: Romantis, Sekolah, Youth, Drama

Bercerita tentang dua siswi SMA yang kebetulan memiliki nama sama dan ingin menjalani kehidupan baru setelah pindah ke sekolah lain. Keduanya pun terlibat perjanjian rahasia untuk saling bertukar identitas di sekolah baru mereka.

2. A DeadbEAT’s Meal

Tanggal rilis: 10 Desember 2021

Tayang di: TVING, Naver TV, dan YouTube PLAYLIST ORIGINALS

Pemain: Ha Seok Jin, Go Won Hee, Im Hyeon Joo, Go Woo Jin, Lee Sang Jin, dll.

Genre: Food, Life

Web drama selanjutnya yang akan tayang pada bulan Desember adalah A DeadbEAT’s Meal. Bercerita tentang Kim Jae Ho, seorang pria pengangguran dengan gelar Sastra Korea yang telah mencari pekerjaan selama dua tahun terakhir pasca-lima tahun belajar untuk ujian pegawai negeri.

Di tengah kesulitan yang menumpuk, dia putus dengan pacarnya, Seo Soo Jung. Saat dia mencoba menjalani hidup, ada satu hal yang tidak berubah yakni kebiasaannya makan tiga kali sehari.

3. The World of My 17 Season 2

Tanggal rilis: 15 Desember 2021

Tayang di: Naver TV, VLIVE, dan YouTube tvN D STUDIO

Pemain: Choi Ye Na, Yoo Seon Ho, Lee Won Jung, Han Chae Kyung, Jihan Weeekly, Hwang Bo Reum Byeol, Kwon Hyun Bin (Viini), dll.

Genre: Persahabatan, Komedi, Sekolah, Drama

The World of My 17 Season 2 bercerita kisah realistis seorang siswi sekolah menengah bernama Oh Na Ri beserta cinta pertama, mimpi, dan persahabatannya.

Web drama ini merupakan season kedua dari “The World of My 17” yang sebelumnya dibintangi oleh Arin Oh My Girl, Kwon Hyun Bin, Hwang Bo Reum Byeol, Han Chae Kyung, Do Ah FANATICS, dan Ryeo Woon.

4. Pumpkin Time

Tanggal rilis: 17 Desember 2021

Tayang di: KakaoTV

Pemain: Shin Hyun Seung, Lee Soo Min, Choi Yu Jin, Nam Kyu Hee, Seo Yi Seo, dll.

Genre: Romantis, Sekolah, Fantasi

Web drama yang tayang pada Desember 2021 berikutnya adalah Pumpkin Time. Pumpkin Time bercerita tentang Kang Tae Joo dan Shin Hae Won, dua anak laki-laki yang berteman baik ketika mereka masih kecil.

Namun, mereka terpisah karena Tae Joo harus pindah ke Amerika Serikat untuk mengejar mimpinya. Hingga akhirnya, Tae Joo kembali ke Korea dan mencari Hae Won, Tae Joo menjadi tahu kalau sahabat laki-lakinya sekarang adalah seorang perempuan.

5. Tinted With You

Tanggal rilis: 23 Desember 2021

Tayang di: Viki

Pemain: Jun A.C.E, Yoo Hyun Woo, Kim Tae Jung, dll.

Genre: Sejarah, Romantis, Fantasi, BL

Tinted With You bercerita tentang seorang siswa sekolah menengah modern bernama Eun Ho yang mencintai seni. Suatu hari, dia tiba-tiba ditarik kembali ke masa lalu dan bertemu dengan putra mahkota yang digulingkan, Lee Heon, yang telah dipaksa ke pengasingan oleh kakak laki-lakinya.

Keduanya kemudian mulai membentuk ikatan yang dekat dan romantis, hingga Eun Ho mulai menyadari bahwa dia mungkin menjadi satu-satunya kesempatan Lee Heon untuk bertahan hidup.

6. Love & Wish

Tanggal rilis: 24 Desember 2021

Tayang di: KakaoTV

Pemain: Youngjae GOT7, Choi Ye Bin, Yoo Jae Sang, dll.

Genre: Persahabatan, Romantis, Sekolah, Drama

Son Da Eun yang berusia 17 tahun memiliki mimpi untuk menemukan cinta sejatinya. Suatu hari, dia pindah ke apartemen baru di Seoul dan jatuh cinta pada tetangganya yang tampan, Kim Seung Hyu, yang ternyata adalah teman sekelasnya.

Daeun pun berpikir bahwa mereka memang ditakdirkan untuk bersama. Namun, saat Daeun mengenalnya lebih dekat, dia menyadari bahwa Seunghyu menyembunyikan masa lalu yang kelam.

7. Her Bucket List

Tanggal rilis: 31 Desember 2021

Tayang di: KakaoTV

Pemain: Kim So Hye, Na In Woo, Sejun VICTON, Kim Woo Rin, dll.

Genre: Komedi, Romantis, Drama

Her Bucket List bercerita mengenai seorang perempuan bernama Cha Ra Ri yang berusaha mewujudkan bucket list-nya bersama sang kekasih yang baru saja meninggal.

Setelah kekasihnya meninggal, dia menemukan bucket list yang mereka tulis bersama dan memutuskan untuk mencoret setiap item dalam daftar.

Saat melakukannya, dia berpapasan dengan Kang Han Sol, seorang idol trainee yang memiliki demam panggung. Keduanya kemudian mulai menyelesaikan bucket list bersama dan menyadari bahwa mereka menyimpan perasaan satu sama lain.

8. Cheongchunhyang Jeon

Tanggal rilis: Desember 2021

Tayang di: Platform STEAM Game

Pemain: Rocky ASTRO, Sei Weki Meki, Kim Do Kyung, dll.

Genre: Youth, Romantis

Terakhir ada Cheongchunhyang Jeon, web drama yang turut tayang pada Desember 2021 ini bercerita tentang pertemuan Chun Hyang dengan dua orang pria secara bersamaan.

Pertama, ada Lee Mong Ryong, cinta pertama Chun Hyang yang tiba-tiba muncul kembali setelah enam tahun kuliah di Seoul. Dan, ada Byeon Hak Do, seorang pengusaha muda yang muncul di guest house tempatnya bekerja.

Web drama ini digambarkan sebagai drama multi-ending, di mana ending-nya dapat berubah sesuai pilihan penonton.

Nah, itulah tadi beberapa web drama Korea yang tayang bulan Desember 2021 ini. Selamat menonton! {suara}