Bulutangkis

Hadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Indonesia Turunkan 16 Wakil Pebulutangkis Terbaik

0

Rangkaian turnamen bulu tangkis dunia pada tahun ini akan ditutup dengan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Setidaknya, ada 16 wakil Indonesia yang akan tampil di Palacio de los Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 rencananya akan berlangsung pada 12 hingga 19 Desember mendatang. Wakil Indonesia akan berjuang untuk jadi juara dalam turnamen yang melibatkan 50 negara ini.

Di sektor tunggal putra, empat pemain terbaik Indonesia akan diturunkan. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Sheshar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto.

Untuk sektor tunggal putri, ada dua wakil Indonesia yang bakal bersaing. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan.

Beralih ke sektor andalan Indonesia, ganda putra, setidaknya ada empat pasangan yang akan bersaing. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menjadi andalan Indonesia.

Menariknya, tiga di antaranya akan langsung menerima bye dan berhak melaju ke putaran kedua. Mereka adalah Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan juga Fajar/Rian.

Pebulu tangkis berkualitas juga diturunkan di sektor ganda putri. Indonesia akan mengandalkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di turnamen bergengsi ini.

Meski begitu, hanya Greysia/Apriyani yang mendapat bye. Sementara itu, Siti/Ribka harus melewati putaran pertama menghadapi pasangan tuan rumah, Clara Azurmendi/Beatriz Corrales.

Untuk sektor ganda campuran, empat pasangan Indonesia akan tampil. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani bakal unjuk gigi.

Sebagai salah satu unggulan, Praveen/Melati dan Rinov/Pitra berhak mendapatkan bye. Mereka dapat menyimpan energi untuk tampil di putaran kedua.

Berikut 16 wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021:

Tunggal Putra

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Sheshar Hiren Rhustavito

Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ruselli Hartawan

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Serena Kani {okezone}

Masih Punya Taji, Valentino Rossi Menangi Balapan 100 Km Of Champions 2021

Previous article

Bursa Calon Presiden 2024 Diprediksi Mengerucut Ketiga Nama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *