Pesepakbola Muslim Yang Baik, Pemain Manchester United Zidane Iqbal Idolakan Mesut Ozil

Penggawa Manchester United, Zidane Iqbal namanya kini menjadi pembicaraan banyak pencinta sepakbola karena baru saja melakukan debut bersama Setan Merah di Liga Champions 2021-2022.

Ia bisa menjadi idola baru untuk fans Man United, tapi menariknya ternyata Iqbal justru mengidolai mantan pemain Arsenal, Mesut Ozil.

Seperti yang diketahui rivalitas Man United dan Arsenal sangatlah luar biasa sehingga banyak fans yang tidak saling suka. Namun, Iqbal justru terlihat tak memperdulikan hal itu dan dengan lantang ia mengakui sangat mengidolakan Ozil.

Iqbal sendiri menyukai Ozil bukan karena pemain asal Jerman itu pernah berkostum Arsenal, melainkan karena sesama muslim. Bagi pemuda berusia 18 tahun tersebut, bisa melihat pesepakbola sesama muslim sangatlah baik, apalagi bisa sesukses Ozil.

Jadi, karena itulah Iqbal mengaku sangat mengidolakan Ozil yang kini membela klub Turki, Fenerbahce tersebut. Menurutnya Ozil sangatlah menginspirasi.

“Mesut Ozil (jawaban Iqbal saat ditanya siapa pemain yang menginspirasinya). Karena dia adalah seorang muslim seperti saya. Hanya melihat ada pesepakbola sesama muslim adalah hal yang baik,” ungkap Iqbal, dikutip dari akun twitter @utdreportACad, Kamis (9/12/2021).

Sebagai pesepakbola berdarah Pakistan-Irak, Iqbal berhasil mengukir sejarah baru saat membela Man United melawan Young Boysdi laga pamungkas F Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Berdasarkn laporan dari GiveMeSport, Iqbal tepatnya menjadi pemain kedua asal Irak yang tampil di ajang Liga Champions dan menjadi pemain Inggris-Asia Selatan pertama yang membela Man United.

Pada laga melawan Young Boys itu, Iqbal pun baru dimainkan pelatih interim Man United, Ralf Rangnick di menit ke-89. Selama kurang lebih dua menit Iqbal memang tidak terlalu banyak berkontribusi hingga laga berakhir sama kuat 1-1.

Meski begitu hal tersebut tetap disyukuri oleh Iqbal. Sebab ia mengakui bahwa perjalananya hingga bisa bermain membela tim senior Man United tidaklah mudah.

“Perjalanannya berbeda untuk setiap orang, dan saya dapat memberitahu Anda bahwa itu tidak mudah. Ini seperti rollercoaster, naik turun. Anda hanya perlu menikmati perjalanan dan apa pun yang dimaksudkan untuk terjadi,” tutup Zidane Iqbal. {okezone}