Daftar Tim Yang Untung dan Rugi Usai Drawing 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Diulang

SEJUMLAH tim untung dan rugi setelah hasil drawing 16 besar Liga Champions mengalami pengulangan. Undian diulang karena Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) melakukan kesalahan teknis dalam penempatan posisi klub dalam pengundian.

Bahkan dalam pengundian awal, Manchester United dipertemukan dengan Villarreal. Tentu kondisi atas teramat membingungkan, mengingat Manchester United dan Villarreal sempat bertemu di fase grup

Sempat dianulir, Manchester United kemudian bertemu dengan PSG! Padahal, jika UEFA tidak melakukan kesalahan teknis, Manchester United sedianya bertemu dengan Atletico Madrid.

Karena ada protes dari Atletico Madrid dan Manchester United, drawing ulang pun dilakukan. Lantas, siapa saja tim yang untung dan rugi setelah drawing?

Berikut penjabarannya:

3. Rugi (Real Madrid, Inter Milan dan Liverpool)

Real Madrid rugi dalam drawing ulang. Sebab, di drawing awal mereka hanya bertemu Benfica. Namun, dalam drawing ulang Los Blancos –julukan Real Madrid– bersua calon kuat juara Liga Champions 2021-2022, Lionel Messi.

Kemudian Inter Milan dan Liverpool. Di drawing awal, Inter Milan hanya bertemu Ajax Amsterdam dan Liverpool bentrok dengan Red Bull Salzburg. Apesnya dalam drawing ulang kedua tim malah bertemu.

2. Untung (Benfica, Atletico Madrid, Villarreal, Ajax Amsterdam, Bayern Munich dan Manchester United)

Benfica dan Ajax Amsterdam masuk kategori untung. Dalam pengundian awal, Benfica bertemu Real Madrid sedangkan Ajax Amsterdam jumpa Inter Milan. Namun, setelah diulang, kedua tim malah bertemu.

Lanjut ke Villarreal. Awalnya, The Yellow Submarines bertemu Manchester City yang notabene finalis musim lalu. Untungnya setelah diundi ulang, Villarreal hanya dipertemukan Juventus yang belum tampil konsisten musim ini.

Bagaimana dengan Atletico Madrid? Setelah bertemu Bayern Munich dalam pengundian awal, Atletico Madrid bertemu Manchester United. Secara kualitas terkini, praktis Bayern Munich jauh lebih ganas ketimbang Manchester United.

Selanjutnya ada Bayern Munich dan Manchester United. Bayern Munich terlepas dari Atletico Madrid dan hanya bertemu Salzburg. Untuk Manchester United, mereka tak jadi bertemu PSG dan hanya bersua Atletico Madrid. {okezone}