News  

Bahar Bin Smith: Kalau Tak Ada Ulama dan Habaib Arab Ke Indonesia, Dudung Masih Nyembah Pohon

Sebuah video ceramah dari pendakwah, Habib Bahar bin Smith menyebut jika ulama Arab tidak datang ke Indonesia maka Jenderal Dudung Abdurrachman masih menyembah pohon viral di media sosial.

Video Habib Bahar bin Smith menyindir Jenderal Dudung terkait kedatangan ulama Arab di Indonesia itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Kamis 16 Desember 2021.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menilai pernyataan Habib Bahar dalam ceramahnya tersebut telah menghina dan melecehkan warga negara asli Indonesia.

“Jangan biarkan Bahar Demit ini menghina dan melecehkan warga negara asli Indonesia,” cuit netizen Tukangrosok_.

Maka dari itu, ia meminta kepada aparat pebegak hukum untuk menangkap dan mengasingkan Habib Bahar Smith ke Pulau Nusakambangan.

“Tangkap dan asingkan ke Pulau Nusakambangan. Cc DivHumas_Polri tni_ad Puspen_TNI Cakra_Kostrad KOPASSUS_id,” tuturnya.

Dilihat dari video tersebut, tampak Habib Bahar bin Smith tengah menyampaikan ceramahnya di atas panggung di hadapan sejumlah orang.

Ia pun membeberkan, ada satu jenderal yang disebutnya bernama ‘jenderal baliho’. Menurutnya, sang jenderal itu merangkul Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan memusuhi ormas Islam.

“Ada satu jenderal, namanya jenderal baliho. OPM dirangkul, ormas Islam dimusuhi,” ungkap Habib Bahar Smith.

Lebih lanjut, Habib Bahar menyebut jika tidak ada ulama atau habaib yang datang dari Arab ke Indonesia maka Jenderal Dudung masih menyembah pohon.

“Kalau tidak ada para ulama, para habaib yang datang dari Arab ke Indonesia, si Dudung masih nyembah pohon,” ujarnya. {terkini}