Sejumlah Media Besar Korea Selatan Prediksi Timnas Indonesia Jumpa Vietnam di Final Piala AFF 2020

MEDIA asal Vietnam, Soha.vn, mengutip sejumlah berita yang dikeluarkan media-media Korea Selatan perihal Piala AFF 2020. Dalam laporan Soha.vn, sederet media Korea Selatan memprediksi final Piala AFF 2020 akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam.

“Tidak hanya Chosun, banyak surat kabar dan kantor berita besar lainnya dari Korea Selatan seperti Yonhap, Seoul Sport, Herald, OSEN dan banyak lagi. Semua sangat menghormati pelatih Shin Tae-yong dan berpikir bahwa Timnas Indonesia dan Vietnam kembali bertemu di final,” tulis Soha.

Timnas Indonesia tampil luar biasa di Fase Grup B Piala AFF 2020. Awalnya, perjalanan skuad asuhan Shin Tae-yong diragukan meski menang 4-2 atas Kamboja dan 5-1 kontra Laos di dua laga awal.

Optimisme baru muncul ketika Timnas Indonesia menahan Vietnam 0-0 di laga ketiga. Hasil 0-0 dinilai luar biasa karena Vietnam merupakan tim terkuat di Piala AFF 2020.

Selain berstatus juara bertahan, Vietnam merupakan satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, superioritas Vietnam itu berhasil dibendung Shin Tae-yong dan skuad asuhannya.

Hasil 0-0 atas Vietnam meningkatkan kepercayaan diri Timnas Indonesia saat bersua Malaysia. Setelah melalui 90 menit pertandingan, Timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia!

Benar, koleksi poin Timnas Indonesia sama persis dengan Vietnam di posisi dua yakni 10 angka. Tak hanya poin, selisih gol Timnas Indonesia dan Vietnam juga sama persis yakni +9.

Akan tetapi, Timnas Indonesia berhak menempati posisi yang lebih baik karena mencetak gol lebih banyak, yakni 13 berbanding sembilan milik Vietnam.

Timnas Indonesia pun bersua Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Di laga lain, Vietnam bertemu Thailand yang merupakan tim tersukses di Piala AFF 2020.

“Jika Vietnam mengalahkan Thailand dan Indonesia menumbangkan Singapura, kedua pelatih (Shin Tae-yong dan Park Hang-seo) akan saling berhadapan di final Piala AFF 2020,” tulis media asal Korea Selatan, Herald.

Andai benar Timnas Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF 2020, ini sesuai prediksi Shin Tae-yong. Kelar laga kontra Vietnam di fase grup, Shin Tae-yong memprediksi Timnas Indonesia dan Vietnam saling bentrok di final Piala AFF 2020. {okezone}