Shin Tae-Yong: Sudah Mustahil Juara, Tapi Timnas Indonesia Ingin Menang Demi Suporter

Shin Tae Yong berusaha realistis terkait peluang Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2020 (2021). Namun Shin Tae Yong ingin meraih kemenangan atas Thailand di leg 2 final Piala AFF demi suporter Timnas Indonesia.

Peluang Indonesia merebut gelar juara Piala AFF untuk kali pertama terbilang berat setelah kalah 0-4 dari Thailand pada final leg 1. Tim Garuda harus menang 5-0 di leg 2, Sabtu (1/1), untuk bisa merebut gelar juara.

Shin Tae Yong menyadari peluang Timnas Indonesia membalikkan keadaan di leg kedua dan menjadi juara Piala AFF 2020 sangat berat.

“Ini mungkin sudah mustahil bagi kami untuk comeback dan mengalahkan Thailand di leg kedua untuk menjadi juara, terutama jika performanya sama seperti hari ini,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari ESPN.

Meski pesimistis Indonesia bakal menjadi juara Piala AFF, pelatih asal Korea Selatan itu berambisi meraih kemenangan di final leg 2 demi suporter yang sudah mendukung Timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2020.

“Tapi bola itu bundar dan kami akan melakukan yang terbaik, kami masih bisa meraih hasil bagus di leg kedua. Kami tidak akan menyerah dan akan tetap berjuang,” ucap Shin Tae Yong.

“Saya tahu ada banyak suporter Timnas Indonesia yang mendukung kami, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk setidaknya meninggalkan turnamen dengan kepala tegak,” ujar Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong sendiri mengungkap sejumlah alasan Indonesia kalah telak dari Thailand pada leg 1 final Piala AFF. Selain Indonesia memiliki banyak pemain muda yang menjalani final pertamanya, gol cepat Thailand pada menit kedua juga merusak permainan tim Garuda. {cnn}