News  

Wow! Sekdes Di Gajihan Pati Ini Hadiahi Rubicon Untuk Ultah Anak Sulungnya

Jagad maya dihebohkan dengan sebuah video iring-iringan 3 mobil mewah yang sedang melaju di jalanan Kabupaten Pati, Jateng.

Tiga mobil mewah lengkap dengan hiasan pita berwarna merah itu merupakan milik Nur Chamim dan Bunari. Mobil itu merupakan hadiah yang akan diberikan kepada putri mereka.

Rupa-rupanya keluarga ini bukanlah keluarga sembarang. Sebab, Nur Chamim merupakan Sekretaris Desa (Sekdes) Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal. Sementara sang kakak, Bunari seorang dokter.

Namun, ia dan keluarga besarnya juga dikenal sebagai pengusaha di berbagai bidang. Mulai dari jual beli tanah, usaha di bidang pertanian, perkebunan hingga peternakan.

“Kita juga mempunyai usaha ternak, ternak madu. Usaha Madu kita sedikit-sedikit. Saya rasa belum skala ekspor. Karena hanya sedikit-sedikit. Sampling saja. Kita punya UMKM Madu Gana,” ujar Nur Chamin kepada wartawan, Selasa (4/1).

Ia sebenarnya tidak menyangka hadiah mobil yang akan diberikan kepada anak dan kemenakannya itu viral di media sosial dan menjadi buah bibir di masyarakat.

“Enggak nyangka ya karena kemudian viral. Awalnya anak-anak itu lihat (mobil di) Tiktok di media sosial. Ketika itu anak saya yang nomor 3 bilang gini ‘Pa, kalau hadiah ulang tahun saya kayak gini ya saya semangat belajar,” kata Nur Chamim menirukan ucapan putrinya.

Tak mau mengecewakan putrinya masih duduk di bangku sekolah dasar ini, ia akhirnya berjanji akan membelikan mobil. Namun, alangkah kagetnya saat sang anak justru menunjukkan mobil (Jeep) Rubicon.

“Kalau dapat ranking satu saya belikan mobil. Dan betul mendapatkan ranking satu. Terus anak saya melihat mobil Rubicon. Sakit kepala saya. Ini mobil ndak sembarangan ini harganya,” tuturnya

Tak mau kalau dengan adiknya, anak sulung Nur Chamim yang masih duduk di bangku kelas 3 MAN 2 Pati, juga meminta mobil untuk memacu semangat belajarnya.

“Anak saya yang sulung juga minta mobil katanya untuk memacu semangat belajarnya. Apalagi kan mau masuk jurusan kedokteran saat kuliah nanti,” imbuh dia.

Tak cukup sampai di situ, janji membelikan mobil ternyata didengar oleh putri sang kakak, Nadin. Tak mau kalah gadis itu juga meminta dibelikan mobil Toyota Alphard kepada ayahnya.

“Setelah itu, anak kakak kandung saya, Nadin dengar dan meminta hadiah mobil ayahnya. Ia meminta mobil Toyota Alphard,” lanjut dia.

Setelah berdiskusi dengan Bunari, keluarga ini sepakat untuk membelikan tiga mobil mewah tersebut. Menurut dia, hadiah itu bukanlah sesuatu yang berlebihan.

“Kita selama ini bekerja kan untuk keluarga. Untuk anak-anak agar meraka sadar kita bekerja sepenuhnya untuk anak dan istri,” kata Nur Chamim. {kumparan}