PDIP Blak-Blakan Sebut Kepemimpinan Anies Untuk Kemajuan DKI Jakarta Masih Di Bawah Jokowi, Ahok dan Djarot

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) mengatakan, kemajuan DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan berada jauh jika dibandingkan dengan saat Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnarma, dan Djarot Saiful Hidayat memimpin.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal PDI P Hasto Kristiyanto saat merespons pertanyaan perihal siapa kandidat yang akan dimajukan partainya dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2024.

“Sebab, praktis kemajuan dalam beberapa tahun terakhir masih jauh di bawah kemajuan ketika DKI dipimpin oleh Pak Jokowi, Pak Ahok, dan Pak Djarot,” ucap Hasto sebagaimana dikutip dari Kompas.com Jumat (7/1/2022).

PDI P, kata Hasto, saat ini masih merancang gagasan tentang masa depan DKI untuk mempercepat pembangunan Jakarta.

Oleh karena itu, Hasto menuturkan partainya belum bisa memutuskan siapa calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada DKI 2024. Apalagi, saat ini partai juga tengah mempersiapkan mesin partai untuk memenangi Pemilu 2024.

“Jadi, bagi PDI Perjuangan, langkah-langkah strategis terbaik yang dilakukan adalah bekerja ke bawah, memantapkan seluruh mesin politik partai,” ujarnya.

Terkait kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024, sejumlah partai politik memang sudah terbuka tentang siapa kandidat yang akan diusung.

Satu di antaranya adalah Partai Nasdem pimpinan Surya Paloh yang sudah terang-terangan mengungkapkan akan mengusung Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni.

Ahmad Sahroni, yang berlatar belakang pengusaha, saat ini duduk di Komisi III DPR yang membidangi perihal hukum. {kompas}