Bulutangkis

Kasus COVID-19 Melonjak Jelang India Open 2022, Bagaimana Nasib Para Pebulutangkis Indonesia?

0

Jelang India Open 2022 yang akan dimulai pada 11-16 Januari 2022, ada kabar buruk yang menimpa beberapa atlet yang mengikuti turnamen tersebut. Kabar buruk itu terkait kasus Covid-19 di antara para atlet mulai meningkat, lantas bagaimana dengan nasib para wakil Indonesia?

Hingga satu hari ajang tersebut digulirkan, masih ada beberapa pemain yang dikonfirmasi positif Covid-19. Misalnya saja, pada Minggu 9 Januari 2022 kemarin, terdapat setidaknya tiga sampai empat orang yang harus mengurungkan niat tampil di turnamen Super 500 ini.

Padahal nama mereka sudah tercantum dalam bagan babak pertama dan sudah diketahui calon lawannya.

Pertama, datang dari pasangan ganda putra Inggris Ben Lane/Sean Vendy. Mereka secara resmi mundur dari turnamen ini setelah Sean Vendy dan pelatihnya Nathan Robertson dikonfirmasi positif Covid-19.

Status itu terdeteksi saat mereka melakukan tes tepat di hari Keberangkatan ke India. Akhirnya kedua pemain ini pun hanya dapat menyaksikan turnamen dengan total hadiah 400 ribu US Dollar ini dari tempat tinggalnya di Inggris.

Tak selesai sampai di sana, pada hari yang sama kasus COvid-19 juga terkonfirmasi diderita pebulutangkis tuan rumah. Dia adalah wakil India dari sektor tunggal putra Sai Praneeth.

Pemenang medali perunggu kejuaraan dunia 2019 tersebut saat ini sedang menjalani isolasi di rumah setelah mengalami gejala ringan termasuk pilek dan batuk. Dia pun menjadi pemain India kedua yang absen di ajang ini.

Sebelumnya, pemain India lainnya dari sektor ganda, Dhruv Rawat juga positif Covid-19 saat sesampainya di tempat turnamen. Kini pihak penyelenggara pun memperketat protokol kesehatan di tempat tersebut.

Hal-hal semacam ini patut diwaspadai wakil Indonesia yang diketahui sudah berada di lokasi sejak Jumat kemarin. Terdapat lima atlet Indonesia yang berpartisipasi di ajang ini.

Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari ganda putra, Tommy Sugiarto untuk tunggal putra, dan Fitriani/Yulia Susanto dari ganda putri yang masing-masing juga turun di tunggal putri.

Kini seluruh pemain diketahui sudah berada di hotel tempat karantina para pemain. Bahkan dari akun Twitter resmi Premier Badminton League India (@PBLIndiaLive), The Daddies – julukan Hendra/Ahsan- sudah berada di lapangan latihan.

Tentunya diharapkan semua atlet baik-baik saja dan bisa menjalankan India Open 2022 dengan aman. {okezone}

Enea Bastianini dan Luca Marini Antusias Lihat Motor Listrik Ducati, Francesco Bagnaia Tak Tertarik

Previous article

Ferdinand Hutahaean Akhirnya Ditahan di Mabes Polri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *