Bulutangkis

Jadi Pebulutangkis Terkaya Kedua Dunia, Lin Dan Bangun Villa Super Mewah di China

0

Legenda bulu tangkis China, Lin Dan baru-baru dikabarkan telah sukses membangun villa super mewah yang berada di kampung halamannya, yakni di Xiamen, Provinsi Fujian, China. Villa yang dibangun Lin Dan itu sangat megah terlebih ada tiga lantai yang membuat bangunan tersebut bak istana.

Sebagaimana diketahui, Lin Dan adalah mantan atlet tunggal putra China. Semasa berkarier, ia pernah menjadi juara Olimpiade dua kali, juara Dunia lima kali, serta juara All England enam kali.

Berkarir selama 20 tahun sebagai atlet bulutangkis, Lin Dan memutuskan pensiun pada Sabtu 4 Juli 2020 di usia 36 tahun. Meski telah pensiun, Lin Dan tak luput dari sorotan publik terkait kekayaan yang didapatkannya.

Melansir dari The Richest, Selasa (11/1/2022), Lin Dan memiliki kekayaan sebesar 37,5 juta dollar atau sekitar Rp544,9 miliar. Kekayaan tersebut didapatkan Lin Dan dari gelar juara yang pernah diraihnya.

Sementara dengan kekayaan yang dimiliki Lin Dan, membuatnya berada di posisi kedua dalam daftar pebulutangkis terkaya di dunia. Lin Dan hanya kalah dari rivalnya yakni, Lee Chong Wei yang menempati posisi pertama.

Kekayaan yang dimiliki legenda bulutangkis asal Malaysia itu dikabarkan senilai 75 juta dollar atau sekitar Rp1,89 triliun.

Meski menempati urutan kedua sebagai pebulutangkis terkaya di dunia, Lin Dan supaya memiliki hobi sebagai kolektor mobil sport seperti mobil Morgan Plus 8 yang memiliki harga 118 juta dollar AS atau sekitar Rp1,65 miliar.

Selain itu, Lin Dan memiliki properti yang saat ini menjadi sorotan publik. Pasalnya Lin Dan dan istrinya Xie Xingfang memiliki villa megah menjulang tinggi yang berada di kampung halamanya di kota Xiamen Provinsi Fujian China.

Pembangun vila mewah miliki Lin dan dan Xie Xingfang baru saja rampung usai menunggu hampir empat tahun. Villa tersebut berdiri megah dengan tiga lantai di antara bangunan lainnya.

Sementara di bagian dinding luar dipenuhi dengan ukiran Lin Dan saat masih berkarir sebagai pemain bulutangkis. Bahkan terdapat taman bunga serta parkiran luar, untuk memarkirkan mobil mewahnya. Lib Dan juga mempunyai ruangan khusus untuk bermain biliar.

Tentunya apa yang dilakukan Lin Dan menjadi bukti bawah atlet bulu tangkis bisa memiliki pendapatan yang amat besar. Jelas hal itu baik agar banyak orang-orang yang tertarik menjadi atlet bulu tangkis. {okezone}

Bos McLaren Prediksi Perebutan Gelar Juara F1 2022 Bakal Lebih Seru Dibanding Musim 2021

Previous article

Lolos Ke Babak Kedua India Open 2022, Ini Tanggapan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *