Terbongkar! Ini Penyebab Sabah FC Tak Lepas Saddil Ramdani Ke Klub Liga Serbia, Novi Pazar

Nama Saddil Ramdani menjadi perbincangan usai diminati klub Serbia, FK Novi Pazar. Namun, klub Saddil Sabah FC tak rela melepas Saddil ke Novi Pazar.

Belakangan terkuak alasan Sabah FC menolak tawaran Novi Pazar. Manajer tim Sabah FC, Marzuki Nasir mengungkapkan ternyata Novi Pazar ingin memboyong Saddil dengan gratis.

Klub yang berlaga di kasta teratas Liga Serbia itu tidak mau mengeluarkan uang sepeser pun untuk memboyong pemain Indonesia itu. Hasilnya Sabah FC pun menolak mentah-mentah karean Saddil masih terikat kontrak dengan Sabah.

“Sabah FC menerima permohonan dari klub Serbia melalui seorang agen untuk melepas Saddil. Namun penawaran itu ditolak karena klub tersebut ingin Saddil dengan gratis, tanpa keluar uang sepeser pun,” kata Marzuki dilansir Instagram resmi klub, Rabu (12/1/2022).

Penawaran tersebut memang membuat publik sepak bola, baik Malaysia dan di Indonesia mengernyitkan dahi. Pasalnya, setiap klub pada umumnya harus mengeluarkan dana untuk memboyong pemain yang masih terikat kontrak.

Selain itu, faktor kebijakan kuota pemain impor yang diberlakukan operator Liga Malaysia juga menjadi faktor batalnya transfer tersebut. Marzuki mengatakan bahwa mencari pengganti Saddil menjelang ditutupnya bursa transfer Liga Malaysia merupakan perkara sulit.

“Kita tidak boleh menerima permintaan tersebut, dikarenakan sempitnya waktu mencari pengganti kuota pemain impor Asia Tenggara, yang memang bukan perkara mudah karena kebanyakan Liga di Asia Tenggara dimulai sebentar lagi,” ujarnya.

“Oleh sebab itu, kita tolak. Sabah FC perlu dana untuk merekrut pemain baru, dan membayar iuran agen, termasuk iuran pengurusan (transfer),” katanya. {inews}