Berkat Fernando Alonso, Sebastian Vettel Termotivasi Tampil Moncer di F1 2022

Pembalap Aston Martin Racing, Sebastian Vettel, termotivasi untuk meraih hasil apik di Formula One (F1) 2022. Itu karena dia melihat Fernando Alonso (Alphine) meraih hasil bagus di F1 GP Qatar 2021.

Pada 2021, Vettel bergabung dengan Aston Martin setelah meninggalkan Scuderia Ferrari. Sayang, hasilnya kurang menggembirakan karena Vettel hanya menempati peringkat ke-12 klasemen akhir.

Meski prestasinya tak terlalu bersinar, Vettel masih memiliki motivasi untuk setidaknya meraih podium. Apalagi, setelah melihat pembalap Alonso yang berhasil meraih podium di F1 GP Qatar 2021.

Padahal, usia Alonso sekarang sudah 40 tahun. Hal tersebut membuat Vettel makin termotivasi untuk tampil lebih baik dan meraih podium bersama timnya sekarang, Aston Martin.

“Saya pikir motivasi datang dari pembalap lain, baik dari masa lalu maupun sekarang. Fernando (Alonso) begitu menginspirasi saat balapan di Qatar. Saya senang melihatnya di atas podium,” kata Vettel, dikutip dari RN365, Kamis (13/1/2022).

Pembalap asal Jerman itu menganggap Alonso memiliki kualitas yang luar biasa. Sebab, pembalap Spanyol itu bisa meraih podium dengan mobil yang sebenarnya bukan jet darat terbaik di F1 2021.

“Hal itu merupakan motivasi. Ketika diberi peralatan dan waktu yang tepat, kami bisa melaksanakan tugas. Tetapi, saya pikir kualitas Fernando sudah tak terbantahkan dan menjadi motivasi,” ujarnya.

Kini, Vettel masih harus menunggu untuk bisa bersaing di F1 2022. Terdekat, uji coba pramusim akan diadakan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada pertengahan Februari mendatang. {okezone}