5 Pemain Jebolan Piala AFF 2020 Yang Jadi Andalan Shin Tae-Yong Di Timnas Indonesia U23

PEMAIN jebolan Piala AFF 2020 yang jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 menarik untuk dikulik. Sebab, kehadiran mereka penting untuk membantu skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- melakoni sederet agenda pada tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 memang akan melakoni banyak event di sepanjang 2022. Ada Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2021, dan Asian Games 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada tahun ini.

Untuk berlaga di ajang-ajang itu, Shin Tae-yong tak bisa mengandalkan pemain muda Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri, utamanya di Eropa. Sebab, turnamen di atas bukan masuk kategori FIFA Matchday.

Alhasil, Shin Tae-yong akan mengandalkan pemain-pemain muda yang merumput di Tanah Air. Sejumlah pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu untuk berlaga di Piala AFF 2020 pun diyakini akan kembali mendapat kepercayaan.

Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain jebolan Piala AFF 2020 yang jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23.

5. Ernando Ari

Salah satu pemain jebolan Piala AFF 2020 yang jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 ialah Ernando Ari. Kiper milik Persebaya Surabaya kerap tampil mengesankan di bawah asuhan Shin Tae-yong kala dipercaya memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Aksi ciamiknya itu turut terlihat kala Timnas Indonesia U-23 dua kali bersua Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada pertengahan Oktober 2021. Ernando Ari juga diturunkan Shin Tae-yong saat membela Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2020.

Dia tampil kala berhadapan dengan Laos di babak penyisihan grup. Kinerja apik pun diperlihatkannya dengan membawa skuad Garuda menang 5-1. Kini, dia diyakini akan menjadi andalan Shin Tae-yong untuk menjaga mistar gawang Timnas Indonesia U-23.

4. Rizky Ridho

Berikutnya, ada nama Rizky Ridho. Pemain yang satu ini juga merupakan milik Persebaya Surabaya. Lantaran berkarier di Tanah Air, peluang Rizky Ridho dipanggil Shin Tae-yong membela Timnas Indonesia U-23 melakoni agenda padat pada tahun ini sangat terbuka lebar.

Apalagi, bek berusia 20 tahun ini sukses tampil mengesankan di Piala AFF 2020. Dia tampil tangguh dalam menjaga lini belakang Timnas Indonesia sehingga membawa tim meraih status runner-up di Piala AFF 2020.

3. Alfeandra Dewangga

Kemudian, ada Alfeandra Dewangga. Bek PSIS Semarang ini juga tampil tak kalah mengesankan dari dua nama sebelumnya kala berlaga di Piala AFF 2020.

Tampil solid menjaga lini pertahanan skuad Garuda, Alfeandra Dewangga bahkan menyabet status man of the match kala Indonesia melawan Vietnam di babak penyisihan grup.

Dirinya menjadi sosok jenderal di lini belakang Indonesia dalam menahan gempuran Nguyen Quang Hai dan kolega. Dengan kinerja apik itu, dia diyakini akan dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia U-23.

2. Rachmat Irianto

Di urutan kedua, ada nama Rachmat Irianto. Peluang pemain Persebaya Surabaya ini juga sangat terbuka lebar untuk dipanggil membela Timnas Indonesia U-23 berlaga di Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2021, dan Asian Games 2022 pada tahun ini.

Rachmat Irianto juga tampil tak kalah solid bersama skuad Garuda di Piala AFF 2020. Berkat kerja kerasnya, Rachmat Irianto sukses membantu skuad Garuda mengalahkan tim-tim kuat di Piala AFF 2020, seperti Malaysia, Vietnam, hingga Singapura. Kini, kehadirannya pun akan sangat dibutuhkan untuk memperkuat skuad Garuda Muda.

1. Pratama Arhan

Terakhir, ada nama Pratama Arhan. Pemain milik PSIS Semarang ini telah menjadi salah satu andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

Kinerja apiknya bahkan sudah dibuktikan dengan menyabet status man of the match hingga pemain muda terbaik Piala AFF 2020. Pratama Arhan memang menjadi ancaman bagi tim-tim yang dihadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Bek berusia 20 tahun ini bahkan beberapa kali menjadi penyelamat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Kini, kehadiran pemain yang menjadi idola kaum adam ini pun sangat dibutuhkan di Timnas Indonesia U-23. {okezone}