Pesimis Barcelona Bakal Tanding Lawan Madrid di JIS, Gembong Warsono: Itu Hanya Mimpi Anies Saja

Tim muda klub sepakbola Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid bakal berlaga di Jakarta International Stadium (JIS) Februari mendatang untuk soft launching JIS. PDIP meragukan ketiga klub Eropa itu akan bertanding di Jakarta International Stadium.

“Itu hanya mimpinya gubernur saja. Yo nggak popo, wong mimpi saja moso nggak boleh,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono kepada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Gembong Warsono memberikan alasan mengapa dirinya menyebut tim muda Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid hanya mimpi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebab, sebut Gembong, pernyataan Anies soal rencana kerap tidak terealisasi, bahkan itu terkait dengan JIS.

“Ya mimpi lah, yang diucapkan dengan realita kan berbeda kan?” ujar Gembong.

“Gembar-gembor Desember akan dilakukan peresmian dan pertandingan kelas internasional, tapi nol besar kan,” imbuhnya.

Tim muda klub sepakbola Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid sebelumnya disebut bakal berlaga di Jakarta International Stadium Februari mendatang. Laga tiga klub besar asal Spanyol itu akan bersamaan dengan soft launching JIS.

“Mudah-mudahan Februari awal bisa soft launching dengan pertandingan international Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid U-20 atau U-19 itu. Iya, (laga) dibarengin sama soft launching,” kata Manajer Proyek JIS,Arry Wibowo kepada wartawan, Jumat (14/1).

Arry menuturkan saat ini progres pembangunan stadion berstandar internasional itu mencapai 93,85%. Oleh karena itu, dia memperkirakan soft launching bisa dilakukan pada awal Februari mendatang usai merampungkan sisa pengerjaan proyek.

“Jadi di bulan Februari akan ada soft launch untuk international youth championship nanti sekitar tanggal 5-12 akan ada soft launching JIS,” jelasnya. {detik}