Blak-Blakan! Maverick Vinales Ungkap Alasan Dirinya Pindah Dari Yamaha Ke Aprilia

Maverick Vinales jadi sorotan karena keputusannya pindah dari tim Yamaha ke Aprilia pada MotoGP 2021. Kini, Vinales secara blak-blakan menceritakan soal keputusannya pindah tim tersebut.

Sebagaimana diketahui, Vinales mengalami pergolakan batin di musim 2021. Pertengahan tahun menjadi tanda dia alami kehilangan anggota keluarga dan kelahiran anak pertamanya.

Namun, momen yang lebih besar dan dikenang ialah pemutusan kontraknya bersama Yamaha setelah banyaknya insiden di pertengahan musim. Akhirnya, pembalap Spanyol itu mengikat kontrak dengan Aprilia.

Kendati telah melalui masa-masa sakit hati dengan tim pabrikan Jepang itu, Vinales dapat melihat sisi positif. Dia pun mengaku tidak memiliki hubungan buruk dengan Yamaha termasuk negara tersebut.

Namun di sisi lain, Vinales juga membandingkan berada di tim barunya ini memiliki makna lebih dibanding sebelumnya. Di antaranya, dia menjadi lebih termotivasi karena didukung lingkungan yang suportif.

“Tim Italia sangat berbeda dari tim Jepang. Sejujurnya, saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan tim Jepang karena saya menyukai makanannya, budayanya, tempat-tempatnya, dan bagaimana keadaannya, begitu tenang dan sistematis. Itu melakukan hal yang sama untuk Anda,” ucap Vinales dikutip laman PaddockGP, Kamis (20/1/2022).

“Tapi selain itu, saya membutuhkan lebih banyak api di sekitar saya. Sedikit lebih banyak dukungan di dalam dan di luar motor. Akhirnya saya ingin menunjukkan banyak hal dan sulit untuk melakukannya di sana,” lanjutnya.

Di sisi lain, Vinales bakal bertandem dengan mantan rekannya di Suzuki pada kisaran musim 2015 lalu yakni Aleix Espargaro. Menurutnya, Aleix telah memiliki hubungan dekat dengannya sehingga akan tercipta atmosfer yang sangat suportif.

“Aleix penting untuk sampai di sini, karena saya memiliki hubungan yang baik dengan dia dan kami banyak berbicara satu sama lain,” lanjutnya.

“Tapi saya pikir apa yang memutuskan saya lebih pada atmosfer dan semangat. Ini adalah merek yang cukup baru, bukan baru dalam sejarah balap, tetapi baru untuk ditingkatkan di MotoGP,” ucapnya. {okezone}