Pilih Bertahan di Pelatnas PBSI, Greysia Polii: Bukan Untuk Kepentingan Pribadi Semata

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, punya alasan tersendiri untuk tetap bertahan di pelatnas PBSI pada 2022. Pemain berusia 34 tahun itu menyatakan, bahwa alasan itu bukan untuk kepentingan pribadinya semata.

Greysia memantapkan hati untuk tetap di pelatnas. Padahal, sempat beredar kabar, bahwa Greysia akan gantung raket pada 2021 lalu.

Namun, Greysia bersama rekannya di ganda putri, Apriyani Rahayu, dan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, serta Muhammad Rian Ardianto hadir di pelatnas PBSI. Mereka akan menjalani tes kesehatan jelang dimulainya pelatnas 2022.

Hadirnya Greysia tentu menjawab pertanyaan mengenai kabar yang menyebut dirinya akan pensiun. Lebih lanjut, pemain kelahiran Jakarta itu mengaku akan menjelaskan alasan dirinya bertahan di pelatnas, tetapi tidak sekarang.

“Teman, nanti akan ada saatnya aku jelaskan kenapa aku masih di pelatnas di 2022 ini. Ada beberapa alasan yang bukan untuk kepentingan pribadi semata,” kata Greysia, dikutip dari akun twitter-nya (@GreysPolii), Kamis (20/1/2022).

“Kalau cuma mikirin kepentingan pribadi mah, sudah bukan di sini tempatnya teman-teman,” sambungnya.

Keputusan Greysia untuk bertahan di pelatnas bukanlah tanpa alasan. Sebab, dia masih merupakan salah satu pemain senior di sektor ganda putri. Sosoknya di pelatnas dapat menjadi panutan bagi para pemain muda yang ada di sana. {okezone}