Kondisi Terkini Usai diduga Gegar Otak Di Piala Afrika, Sadio Mane: Alhamdulillah, Saya Baik-Baik Saja

Sadio Mane diduga menderita gegar otak saat membela Timnas Senegal di Piala Afrika 2021. Dia kini berada di rumah sakit dengan kondisi stabil.

Cedera itu didapat saat membantu Senegal menang 2-0 atas Cape Verde pada babak 16 Besar, Selasa (25/1/2022). Sadio Mane terlibat benturan kepala dengan kiper lawan, Vozinha.

Semua berawal ketika Vozinha keluar dari kotaknya dan berupaya menghentikan tendangan jarak jauh kiper Senegel Edouard Mendy. Kemudian dia bertabrakan dengan Sadio Mane yang lebih dulu menguasai bola.

Wasit mengganjar Vozinha kartu merah setelah wasit meninjau ulang VAR (Video Assistant Referee). Sedangkan Sadio Mane tetap melanjutkan pertandingan dan sukses mencetak gol pembuka untuk Senegal pada menit ke-63.

Tapi setelahnya Sadio Mane tersungkur di lapangan dan diduga menderita gegar otak. Dia akhirnya ditarik keluar pada menit ke-70 dan digantikan Bamba Dieng.

Setelah pertandingan berakhir Sadio Mane langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Untungnya kini kondisinya sangat stabil.

Hal itu diketahui dari unggahannya di Instagram Story. Sadio Mane menampilkan foto duduk di ranjang rumah sakit bersama Vozinha.

“Alhamdulillah semuanya baik-baik saja terima kasih untuk semua pesannya,” tulis Sadio Mane.

Namun hingga kini belum diketahui apakah Sadio Mane bisa bermain di perempat final Piala Afrika 2021. Di fase tersebut Senegal akan berhadapan dengan pemenang duel Mali kontra Guinea Ekuatorial.

Kehilangan Sadio Mane bisa jadi kabar buruk buat Senegal. Sejauh ini Senegal baru mencetak tiga gol di Piala Afrika, dan dua di antaranya hadir berkat sumbangan mantan pemain Southampton itu. {inews}