Luna Maya Kena Tipu Online: Demi Uang Rp.800 Ribu, Gue Boncos Rp.2 Juta

Luna Maya baru saja mengalami peristiwa yang kurang menyenangkan. Ia baru saja kena tipu secara online oleh si penipu yang mengaku sebagai customer service dari suatu provider telepon.

Hal ini terungkap dari konten yang diunggah Luna ke YouTube. Di video tersebut, Luna Maya menceritakan kronologi penipuan yang membuatnya kehilangan uang mencapai jutaan rupiah.

“Aku ternyata baru kena tipu, guys. Gue barusan ditelepon. Jadi, gue lagi riweh, terus ditelepon. Awalnya gue sudah curiga, kok, nomornya +1, +16 berapalah gitu. Artinya, kan, itu WhatsApp, ya,” ujar Luna Maya seperti dikutip dalam video KENA TIPU !! PENGEN UNTUNG MALAH BUNTUNG, Rabu (2/2).

Penipu tersebut rupanya memberikan penawaran kepada Luna untuk menukarkan poin miliknya dengan gratis telepon selama 3 bulan dan penggantian poin dengan uang sebesar Rp 800 ribu.

Karena merasa bahwa dirinya memang memiliki banyak poin, Luna Maya akhirnya tergiur dan mengikuti instruksi yang diberikan penipu.

“Orangnya dari Telkomsel Point dan gue tahu poin gue memang banyak dan jarang gue pakai. Langsung, dong, gue yang, ‘Oke, oke, boleh,’ dan gue langsung diarahkan ke M-banking dan diarahkan ke e-wallet. Lalu gue masuk ke Linkaja,” beber Luna.

Tak berhenti di situ, Luna lalu diminta untuk memberikan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel miliknya. Dengan santai, mantan kekasih Ariel NOAH ini pun memberikan kode tersebut. Padahal, seharusnya kode OTP tidak boleh diberikan ke siapa pun, termasuk pihak bank maupun provider.

“Itu sudah salah banget, sih, oh my God, itu salah banget. Akhirnya gue telepon Linkaja dan minta direset. Pokoknya, ya, guys, kalau ada penipuan yang mau kasih kita duit, terus suruh masuk ke e-wallet kalian dan nge-link ke HP, kan, dan minta OTP, jangan kasih,” ujarnya.

“Dalam hati gue, ‘Kan, OTP enggak boleh dikasih tahu siapa pun,’ tapi ini malah dengan santainya gue kasih. Tololnya minta ampun. Sumpah, ya, gue belum pernah ketipu sampai kayak gini,” lanjut Luna dengan nada kesal.

Menyadari keteledorannya, Luna Maya pun langsung mengetahui bahwa dirinya sudah kena tipu. Ia bahkan sudah mentransfer uang nyaris Rp 2 juta ke penipu tersebut.

“Kalau misal gue nolnya banyak, itu bisa Rp 19 juta atau Rp 190 juta, ya, tapi untungnya baru Rp 1,9 juta berapalah. Terus, setelah semuanya gue kerjain, gue tiba-tiba lihat riwayat mutasi gue,

‘Kan, gue mau dapat duit, ya, kok, gue malah transfer dan nominalnya Rp 1.989.268?’ Hampir Rp 2 juta, guys, gue kena tipu. Cuma demi duit Rp 800 ribu, gue boncos Rp 2 juta karena gue tergiur step by step si penipu,” pungkas Luna Maya. {kumparan}