Ini Daftar 20 Pebulutangkis Indonesia Yang Bakal Berlaga di Jerman Open 2022

DAFTAR skuad Indonesia di Jerman Open 2022 sudah dirilis. Ada 20 wakil yang akan berlaga di ajang Jerman Open 2022, namun ganda putri terbaik Indonesia saat ini, Greysia Polii tak ambil bagian. Pasangan duetnya, Apriyani Rahayu pun punya tandem baru, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ya, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis daftar skuad Indonesia yang akan bertanding di Jerman Open 2022. Sejumlah pemain bintang pun tak hadir, seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga Greysia Polii.

Greysia memang sengaja tak dibawa ke Jerman untuk mengikuti turnamen yang akan berlangsung pada 8-13 Maret 2022 itu.

Sebab, Pelatih Ganda Putri, Eng Hian, beberapa waktu lalu menyebut bahwa Apriyani akan coba dipasangkan dengan pemain lain, mengingat usia Greysia yang sudah cukup tua.

Dalam rilis tersebut, Apriyani dipasangkan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang biasanya berduet dengan Ribka Sugiarto. Sementara Ribka, dia dicoba berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Selain dua pasangan di atas, ada satu pasangan ganda putri lain yang dibawa oleh Tim Merah-Putih. Mereka adalah pasangan muda yakni, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Kemudian, dari sektor ganda putra, tidak ada juga nama pasangan ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sepertinya, mereka sedang dipersiapkan untuk menghadapi turnamen yang lebih besar, yakni All England.

Akan tetapi, dua pasangan jagoan lain dari Tanah Air, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tetap dibawa dalam turnamen Super 300 itu.

Tak ketinggalan, ada tiga pasangan muda yang sedang naik daun, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Beralih ke sektor tunggal putra, ada empat pemain yang akan berlaga di Jerman Open 2022. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara di nomor tunggal putri, hanya ada dua nama yang dibawa Indonesia. Mereka ialah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.
Jonatan Christie

Terakhir, di nomor ganda campuran, ada pasangan andalan Indonesia yang kini tak lagi di Pelatnas Cipayung, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Lalu, ada lima pasangan lainnya yang turun di nomor tersebut.

Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Berikut daftar pemain Indonesia di Jerman Open 2022:

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. {okezone}