Media Ternama Inggris The Sun Juluki Egy Maulana Vikri The Next Lionel Messi dari Indonesia

Penampilan apik Egy Maulana Vikri bersama FK Senica dan Timnas Indonesia sudah mendunia. Media ternama Inggris, The Sun, bahkan menyebut Egy sebagai The Next Lionel Messi dari Indonesia.

Predikat itu disematkan kepada Egy Maulana Vikri bersama banyak pemain muda berbakat lainnya dari seluruh dunia. The Sun mengumpulkan nama-nama pemain muda berbakat dari seluruh dunia yang disebut bakal menjadi penerus Lionel Messi.

Penampilan Egy bersama FK Senica menjadi perhatian utama. Sang pemain bahkan menjadi perhatian klub-klub elite Eropa berkat penampilannya di klub dan Timnas Indonesia.

“Usianya baru 21 tahun, namun Egy sudah menjadi pemain internasional yang luar biasa di level pemain muda. Dia mencetak 15 gol dalam16 pertandingan untuk Timnas Indonesia U-19 sehingga menarik perhatian klub-klub besar di Eropa,” tulis The Sun.

“Kemudian Maulana memilih Lechia Gdansk di mana dia juga tampil mengesankan untuk tim cadangan yakni mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan di kasta keempat Polandia,” tulis mereka.

“Dia melakukan debut penuh pada 2020 dan sekarang menjadi pemain Timnas Indonesia senior dengan jumlah enam penampilan. Sejak itu, dia pindah ke klub Slovakia, FK Senica,” tulis media tersebut.

Tak hanya Egy Maulana Vikri yang digadang-gadang sebagai The Next Lionel Messi. Ada pula pemain Thailand, Chanathip Songkrasin dan pemain Malaysia Faiz Nasir.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

FK Senica musim ini menduetkan Egy Maulana Vikri dengan Witan Sulaeman. Seperti diketahui, Witan didatangkan dari Lechia Gdansk dengan status pinjaman.

Kehadiran Witan bisa menambah kualitas permainan dari Egy. Apalagi chemistry keduanya sudah dibangun sejak membela Timnas Indonesia level junior.

Selain itu, adanya Egy juga bakal menjadi keuntungan buat Witan. Egy bisa membantu proses adaptasi Witan untuk merasakan atmosfer sepak bola Slovakia.

Tugas Berat

Tugas berat kini dihadapkan kepada Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. FK Senica saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Slovakia.

Keduanya harus membantu FK Senica untuk bisa bersaing di papan atas. FK Senica sejauh ini telah mengumpulkan 24 poin dari 19 kali bermain.

FK Senica tertinggal 18 poin dari Slovan Brastislava di puncak klasemen. Namun, tak ada yang mustahil karena perjalanan musim ini masih sangat panjang. {liputan6}