Investasi Rp.75 Miliar di NTB, Raffi Ahmad Bisnis Ternak Sapi dan Pabrik Sosis Bermerek Saffi Ahmad

Kepak sayap bisnis Raffi Ahmad makin lebar. Melalui bendera usahanya RANS Entertainment, suami Nagita Slavina itu dikenal sebagai pebisnis sektor hiburan dan olah raga. Kini Raffi Ahmad juga mengincar bisnis peternakan sapi hingga pabrik sosis dan nugget.

Rencana bisnis peternakan sapi Raffi Ahmad, akan dijalankan di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu seperti diungkapkan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB, Khairul Akbar.

Menurutnya, selain usaha peternakan sapi, Raffi Ahmad juga akan membuka pabrik daging olahan seperti sosis, bakso, dan nugget.

“Nilai investasinya itu sampai Rp75 miliar dan jika ini jadi mereka akan memotong sapi 50 sampai 100 ekor sehari. Nama atau merek produknya ini juga unik ‘Saffi Ahmad’,” kata Khairul Akbar seperti dikutip dari Antara, Senin (7/2).

Jika jadi digunakan, merek ‘Saffi Ahmad’ akan mudah populer dan diingat masyarakat. Karena merupakan ‘plesetan’ atau berbeda tipis dengan nama pemilik usaha yang juga sudah sangat populer, Raffi Ahmad.

Keseriusan Raffi Ahmad menerjuni bisa peternakan sapi dan olahan daging, kata Khairul, ditunjukkan dengan menurunkan tim untuk survei ke lapangan. Langkah ini dilakukan, setelah Raffi Ahmad menemui Gubernur NTB Zulkieflimansyah pada November 2021 lalu.

Saat itu Zulkieflimansyah mengungkapkan perbincangannya dengan pemilik RANS Entertainment itu, salah satunya membahas rencana usaha peternakan sapi.

Mereka tertarik pengin mengelola rumah potong hewan (RPH) di Banyumulek, Lombok Barat dan mengolah daging sapi di sana dengan merek ‘Saffi Ahmad’.

Selama ini, usaha Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sudah merambah banyak sektor. Selain sebagai Youtuber, Raffi mendirikan RANS Entertainment.

Berdasarkan data Social Blade, akun Youtube RANS Entertainment memiliki penghasilan berkisar USD 19.800 hingga USD 316.100 perbulan atau setara Rp 270 juta hingga Rp 4,4 miliar sebulan.

Selain itu, Raffi Ahmad juga memiliki gurita bisnis lainnya seperti RANS Cilegon FC, RANS e-Sport, RANS Publisher, RANS Music, hingga RANS Animation Studio. Ada juga clothing line RA Jeans dan sederet bisnis kuliner. {kumparan}