Cristiano Ronaldo, Manusia Pertama Yang Tembus 400 Juta Followers di Instagram

BINTANG Manchester United, Cristiano Ronaldo, menjadi manusia pertama yang memiliki 400 juta pengikut di Instagram. Pencapaian itu diraih bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya ke-37 bersama sang kekasih, Georgina Rodriguez, pada Sabtu 5 Februari 2022.

Rekor jumlah pengikuti bukan yang pertama kali diterima Cristiano Ronaldo. Megabintang Manchester United itu memang dikenal doyan mencatatkan rekor di jejaring media sosialnya.

Capaian di atas juga dibarengi dengan rekor-rekornya di lapangan. Di lapangan hijau, pemain berpaspor Portugal itu menjadi pencetak gol internasional terbanyak dengan 115 gol dalam 184 pertandingan bersama Timnas Portugal.

Pencapaian itu mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Ali Daei (Iran) dengan 108 gol. Lantas, bagaimana tahapan Cristiano Ronaldo mendapatkan 400 juta pengikut di Instagram?

Di September 2021, pengikut Instagram Cristiano Ronaldo mencapai 300 jutaan. Hal itu berarti, peningkatan jumlah pengikut Cristiano Ronaldo sangat siginifikan selama bermain untuk Manchester United.

Sejauh ini pemegang lima trofi Ballon d’Or itu sudah mengunggah 3.242 postingan. Rata-rata likes yang didapat dari unggahan-unggahannya berjumlah 10 juta.

Uniknya, Cristiano Ronaldo hanya mengikuti 501 akun. Jumlah yang sangat timpang antara following dan followers.

Sekadar informasi, jumlah pengikut pemain berjuluk CR7 itu unggul jauh di atas pengguna Instagram dengan pengikut terbanyak kedua di dunia, yakni Kylie Jenner. Aktris sekaligus model dan pengusaha itu memiliki jumlah 308 juta pengikut.

Turut membuntuti, ada Lionel Messi di peringkat ketiga dengan jumlah 306 juta pengikut. Hal di atas menunjukan Cristiano Ronaldo unggul jauh atas Lionel Messi dalam hal jumlah followers. {okezone}