Menang Tipis 1-0 Dari Al Hilal, Chelsea Ke Final Piala Dunia Antarklub 2022

Chelsea berhasil mengalahkan Al Hilal di semifinal Piala Dunia Antarklub 2022, Rabu (9/2) malam WIB. The Blues menang tipis 1-0 di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dabi, Uni Emirat Arab.

Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Romelu Lukaku di menit 32′. Dengan hasil tersebut, pasukan Thomas Tuchel akan menghadapi Al Ahly di partai puncak pada Sabtu, 12 Februari mendatang.

Susunan Pemain Al Hilal vs Chelsea

Al Hilal: Al Maiouf, Al Burayk, Hyun-Soo, Ali Bulaihi, Al Shahrani, Kanno, Cuellar, Marega, Pereira, Al Dawsari, Ighalo

Chelsea: Kepa, Christensen, Silva, Rudiger, Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Alonso, Ziyech, Lukaku, Havertz.

Jalannya Pertandingan Al Hilal vs Chelsea

Chelsea begitu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. The Blues mampu menggempur pertahanan Al Hilal dari berbagai sektor penyerangan.

Tercatat, pasukan Thomas Tuchel memiliki 62 persen penguasaan bola di paruh pertama. Chelsea juga melepaskan 10 tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Dari tiga sepakan ke gawang tersebut, ada satu yang menjadi gol. Romelu Lukaku membuka keunggulan usai memanfaatkan kesalahan bek Al Hilal mengantisipasi bola di menit 32′.

Al Hilal yang lebih banyak bergerak melalui skema serangan balik hanya mencatat empat percobaan dengan satu yang mengarah ke gawang. Mereka belum mampu menyamakan kedudukan.

Keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-63, Moussa Marega yang memiliki peluang. Umpan terobosan Matheus Pereira berhasil membelah lini belakang Chelsea, sayang tendangan Marega masih dihalau Kepa Arrizabalaga.

Empat menit kemudian, Kepa kembali menunjukkan penyelamatan ciamik. Ia menepis sepakan keras Mohamed Kanno dari luar kotak penalti.

Chelsea memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan di menit 80′. Lukaku berhasil lolos dari barisan pertahanan Al Hilal, namun sepakannya usai menyambar umpan Mason Mount.

Kedua tim tak mengendurkan serangan di waktu tersisa. Akan tetapi, tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai dan Chelsea pun keluar sebagai pemenang. {kumparan}