Singkirkan Lazio Dengan Skor Telak 4-0, AC Milan Melaju Ke Semifinal Coppa Italia

AC Milan sukses menelan Lazio di perempat final Coppa Italia 2021/22, Kamis (10/2) dini hari WIB. Rossoneri menang 4-0 di Stadion San Siro.

Kemenangan Milan datang dari satu gol Rafael Leao pada menit ke-24, brace Olivier Giroud pada menit ke-41 dan 45+1′, serta gol Franck Kessie di menit 79′.

Dengan hasil tersebut, Milan akan melaju ke semifinal Coppa Italia. Nantinya, Giroud cs akan menghadapi Inter Milan dalam dua leg masing-masing pada 2 dan 20 Maret mendatang.

Susunan Pemain Milan vs Lazio

Milan: Maignan; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Theo Hernandez; Tonali, Kessie; Messias, Diaz, Leao; Giroud.

Lazio: Reina; Hysaj, Luiz Felipe, Patrick, Marusic; Milinkovic-Savic, Cataldi, Basic; Felipe Anderson, Immobile, Zaccagni.

Jalannya Pertandingan Milan vs Lazio

AC Milan bermain dengan agresif sejak awal laga. Alhasil, pasukan Stefano Pioli hanya butuh 24 menit untuk mencatatkan gol pertama melalui Rafael Leao.

Umpan terobosan Alessio Rogmanoli dari lini tengah berhasil membelah barisan belakang Lazio. Leao yang mendapat bola selanjutnya melepas tembakan ke pojok kiri gawang Pepe Reina.

Leao yang rajin menusuk pertahanan Lazio berhasil membantu terciptanya gol kedua di menit 41′. Usai mendapat bola, ia mengecoh dan melepas umpan tarik yang langsung disambar Olivier Giroud.

Giroud kemudian menutup paruh pertama dengan gol ketiga Milan, menit 45+1′. Pemain asal Prancis itu tak terjaga saat mengkonversi umpan silang Theo Hernandez menjadi gol.

Tak banyak yang terjadi di paruh kedua pertandingan. Lazio lebih mendominasi kali ini, namun upaya-upaya mereka kerap buntu di barisan belakang Milan.

Pada menit ke-72, Lazio memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan melalui sepak pojok. Akan tetapi, Patric gagal menyambar bola di bibir gawang.

Petaka bagi Lazio datang tujuh menit kemudian. Dari skema tendangan bebas, Lucas Leiva gagal menyapu bola dengan sempurna dan berakhir di kaki Franck Kessie. Alhasil, terjadilah gol.

Lazio yang terus menyerang di waktu tersisa tak mampu mencetak satu pun gol. Pertandingan berakhir untuk kemenangan telak Milan 4-0. {kumparan}