Scuderia Ferrari Diyakini Bakal Andalkan Mick Schumacher di Masa Depan

Pembalap Haas F1 Team, Mick Schumacher, masih berusaha untuk menancapkan taringnya di Formula One (F1) sejak debut pada musim lalu. Pejabat Eksekutif F1, Stefano Domenicali, pun yakin dengan kemampuan pembalap asal Jerman itu.

Domenicali bahkan meyakini, bahwa Mick adalah prospek utama Scuderia Ferrari di masa depan. Dia diharapkan bisa mengikuti jejak sang ayah yang merupakan pembalap legendaris F1, Michael Schumacher yang berjaya bersama Ferrari.

Sebagaimana diketahui, pencapaian Mick pada musim lalu tidak memuaskan setelah tak mampu meraih satu poin pun. Akan tetapi, Domenicali meyakini pembalap berusia 22 tahun itu bisa menjadi pembalap Ferrari di masa depan jika terus berkembang.

“Mick Schumacher di Ferrari akan mewakili prospek yang bagus untuk masa depan,” ungkap Domenicali, dilansir dari Italy 24 News, Selasa (8/2/2022).

Domenicali menilai Mick sebenarnya sudah memiliki potensi yang besar pada musim lalu. Akan tetapi, Mick kurang beruntung karena Haas tak mampu meracik mobil yang bisa bersaing dengan tim lain.

“Ketika sudah siap, saya yakin dia akan mengambil kesempatan. Secara umum, saya akan mengatakan, bahwa dia bekerja dengan sangat baik, bahkan jika pada 2021 mobil tidak memungkinkan dia untuk sepenuhnya mengekspresikan potensinya,” sambungnya.

Kini, Mick akan kembali membela Haas untuk musim 2022 mendatang. Domenicali pun berharap Haas bisa memberikan mobil terbaik untuk Mick sehingga dia bisa unjuk gigi pada musim depan.

“Saya berharap Haas akan menempatkan dia dalam kondisi untuk menunjukkan bakatnya pada 2022,” pungkasnya. {okezone}