Francesco Bagnaia Pamer Luka Memar di Lengan Kiri Saat Tes MotoGP Mandalika

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia menunjukkan luka memar pada lengan kiri saat tes MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika.

Pembalap asal Italia tersebut memperlihatkan lukanya itu melalui unggahan di InstaStory. Pecco Bagnaia mengunggah ulang milik jurnalis Simon Patterson pada Minggu (13/2), atau hari ketiga tes MotoGP Mandalika.

Foto itu menampilkan bagian dalam lengan Pecco Bagnaia yang terlihat memerah. Patterson yang pertama kali mengunggah gambar tersebut memberikan keterangan ‘hati-hati’. “Hati-hati dengan benda terbang,” tulis Patterson.

Usai tes MotoGP Mandalika, Bagnaia mengeluhkan kerikil di aspal Sirkuit Mandalika yang terlempar dan ‘menabrak’ pembalap.

Dikutip dari Detik.com, dalam wawancara kepada wartawan di Media Center, Bagnaia memperlihatkan luka memar akibat terkena lemparan benda dari trek Sirkuit Mandalika.

“Batu-batu (kerikil-red) yang jadi masalah di sini. Sebenarnya kalau debu, mirip seperti di Argentina dan di Qatar,” ujar Bagnaia.

“Sepertinya batu-batu itu dari luar lintasan [yang kemudian masuk ke lintasan, lalu terlempar karena kena ban rider di depannya dan kena Bagnaia],” ucap Bagnaia menambahkan.

Di mata mantan murid Valentino Rossi itu, kondisi di Sirkuit Mandalika yang kotor dan berkerikil tersebut membuat performa para pembalap tidak maksimal di atas trek.

“Lintasan yang kotor membuat kami tidak mudah balapan dan melaju kencang di lintasan,” tutur Bagnaia.

“Namun pihak Safety Commission sudah berjanji kepada kami, kalau nanti ketika balapan lintasan akan semakin bersih,” kata Bagnaia melanjutkan.

Dalam tes MotoGP Mandalika hari ketiga, Bagnaia menempati posisi kelima sebagai pembalap tercepat. Pembalap 25 tahun itu mencatatkan waktu 1 menit 31,436 detik atau terpaut +0,376 di belakang Pol Espargaro. {cnn}