News  

Alvin Lie Usulkan Jokowi Jadi Presiden 9 Periode, Tiap Periode 9 Tahun

Wacana Presiden Jokowi 3 periode sebagai Presiden kembali muncul. Kali ini masyarakat yang berada di Madura dan Tuban yang meminta Presiden Jokowi 3 periode.

Menyikapi adanya kembali wacana Presiden Jokowi 3 periode, mantan anggota Ombudsman Alvin Lie pun angkat bicara.

Menurut Alvin Lie, masa kepemimpinan Presiden Jokowi yang diusulkan 3 periode sangat tanggung. Dengan nada sindiran, Alvin Lie bahkan menyebut jika seharusnya Presiden Jokowi lanjut hingga 9 periode.

“Tanggung. Sekalian aja 9 periode, 9 tahun tiap periode,” cuitnya di Twitter @alvinlie21, dikutip Galamedia, Rabu 16 Februari 2022.

Alvin Lie pun menilai jika masyaarkat kekeh ingin Presiden Jokowi 3 periode maka tidak sepadan dengan wacana amandemen Undang Undang Dasar 1945 yang akan dilakukan MPR. “Gak sepadan dgn repotnya amendemen UUD,” tuturnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Jokowi tidak berminat memperpanjang jabatan menjadi tiga periode.

“Ini adalah sikap politik Presiden Joko Widodo untuk menolak wacana presiden tiga periode maupun memperpanjang masa jabatan presiden,” tegasnya. {galamedia}