Drama 2 Gol di Menit Akhir, Tottenham Pecundangi Manchester City 3-2 di Etihad

Manch City dikalahkan Tottenham dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris 2021/22, Minggu (20/2) dini hari WIB, di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Skor akhirnya 2-3.

Gol Man City dicetak oleh Ilkay Guendogan di menit 33 dan Riyad Mahrez di menit 90+2 via titik putih usai Cristian Romero melakukan handball. Gol Tottenham dicetak oleh Dejan Kulusevski di menit 4 dan Harry Kane di menit 59 serta 90+5′.

Dengan hasil ini, Man City menempati peringkat puncak dengan raihan 63 poin usai 26 kali main, gagal kian menjauhi Liverpool di urutan 2 yang mengoleksi 57 poin dengan sisa satu tabungan laga. Di sisi lain, Tottenham berada di urutan 7 dengan 39 poin.

Starting XI Man City vs Tottenham di Liga Inggris 2021/22

Man City XI: Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Phil Foden.

Tottenham XI: Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies, Emerson Royal; Rodrigo Bentancur, Ryan Sessegnon, Pierre-Emile Hojbjerg, Dejan Kulusevski; Son Heung-min, Harry Kane.

Jalannya Laga Man City vs Tottenham di Liga Inggris 2021/22

Tottenham mencetak gol di menit 4. Berawal dari build up yang apik, Kane melepas umpan datar ke Son, Son menggiring bola ke kotak penalti, Ederson maju untuk mengadang, Son mengoper bola ke Kulusevski, Kulusevski mencetak gol ke gawang kosong. 0-1.

Man City mendapat kans mencetak gol di menit 17. Cancelo melakukan gocekan, lalu melepas tendangan, bola di atas mistar gawang Tottenham.

Di menit 21, Man City kembali membuat serangan berbahaya. Guendogan melepas tembakan, tetapi bola hanya mengenai tiang gawang Tottenham.

Gol yang dinanti Man City tercipta di menit 33. Berawal dari umpan lambung Sterling, bola coba ditangkap Lloris, terlepas, bola disambar Guendogan. 1-1.

Man City lebih dominan di babak pertama dengan penguasaan bola lebih dari 65 persen serta melepas 12 tembakan (2 akurat termasuk gol). Tottenham hanya membuat 3 tembakan (1 gol).

Namun, Tottenham beberapa kali mampu menemukan celah menyerang di antara tingginya garis pertahanan tuan Man City.

Terjadi momen menarik di menit 52. De Bruyne melepas sepak pojok yang bolanya langsung tampak mengarah akurat ke gawang Tottenham. Namun, Dias menendang bola itu, dengan niat mendorongnya masuk, tetapi malah jadi menjauhkannya dari gawang Tottenham.

Tottenham mendapat peluang di menit 54. Son melepas tendangan akurat dari luar kotak penalti, bola ditangkap Ederson.

Tottenham kembali mencetak gol di menit 59. Son melepas umpan lambung ke kotak penalti, bola disambar Kane dengan sepakan akurat. 1-2.

Guendogan kembali nyaris mencetak gol di menit 66. Ia melepas sepakan akurat ke pojok kanan atas gawang Tottenham dari luar kotak penalti, bola bisa ditepis Lloris.

Tottenham mencetak gol ketiga di menit 73. Kane membobol gawang Man City lagi usai menerima umpan dari Kulusevski. Namun, gol dianulir karena offside. Tetap 1-2.

Terjadi kontroversi di menit 90+1. Romero dinilai lakukan handball. Wasit mengecek VAR, Mahrez yang jadi eksekutor sukses mencetak gol di menit 90+2. 2-2.

Harry Kane mencetak gol lagi di menit 90+5. 2-3. Tak ada lagi gol tercipta hingga bubar laga. {kumparan}