News  

Jokowi Tunjuk Andi Widjajanto Jadi Gubernur Lemhannas Gantikan Agus Widjojo Yang Jadi Dubes Filipina

Presiden Jokowi akan melantik Gubernur Lemhannas pada Senin (21/2) besok. Gubernur Lemhanas yang baru ini bakal menggantikan Agus Widjojo yang sudah dilantik menjadi Duta Besar Indonesia di Filipina.

Lalu, siapa Gubernur Lemhannas baru yang ditunjuk Jokowi?

Sejumlah sumber kumparan di pemerintahan menyebut, Jokowi menunjuk Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lemhannas yang baru. Andi bakal dilantik besok di Istana Negara, Jakarta Pusat pagi hari.

Andi adalah eks Sekretaris Kabinet Jokowi. Ia menjabat Seskab pada periode pertama Jokowi 2014-2015 lalu. Andi saat ini merupakan Penasihat Senior Kantor Staf Presiden. Ia juga memimpin sebuah lembaga riset, LAB-45.

kumparan sudah menghubungi Andi untuk mengkonfirmasi. Tapi, tak menjawab. kumparan juga sudah menghubungi Seskab Pramono Anung dan Mensesneg Pratikno tapi tidak direspons.

Berita pelantikan Gubernur Lemhannas baru sebelumnya dibenarkan oleh Plt Gubernur Lemhannas, Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan.

“Informasi yang saya dapat memang benar hari Senin besok ada pelantikan Gubernur Lemhannas RI di Istana,” ucap Wieko Syofyan kepada kumparan Minggu (20/2). {kumparan}