Tekno  

Twitter Waspada! Medsos Milik Donald Trump Segera Dirilis

Media sosial besutan mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Truth Social bakal meluncurkan Senin besok, 21 Februari 2022 di platform aplikasi pengguna Apple, App Store. Ini adalah pesaing Twitter.

Menurut unggahan dari seorang eksekutif pada versi uji yang dilihat oleh Reuters, peluncuran aplikasi ini berpotensi menandai kembalinya Trump ke media sosial setelah lebih dari setahun, seluruh akun media sosialnya dibekukan setelah serangan di Capitol Hill, 6 Januari 2021 lalu.

Ia diduga melakukan ujaran kebencian dan menghasut serangan tersebut.

Dalam serangkaian unggahan itu, chief product officer jaringan Truth Social, dengan akun terverifikasi dan terdaftar sebagai Billy B., menjawab pertanyaan tentang aplikasi dari orang-orang yang diundang untuk menggunakannya selama fase pengujiannya.

Seorang pengguna bertanya kepadanya kapan aplikasi tersebut, yang telah tersedia minggu ini untuk penguji beta, akan dirilis ke publik, menurut tangkapan layar yang dilihat oleh Reuters.

“Saat ini kami akan dirilis di Apple App store untuk Senin 21 Februari,” jawab eksekutif tersebut, seperti dilansir Reuters, Minggu (20/2/2022).

Pada 15 Februari, putra sulung Trump, Donald Jr. memposting di Twitter tangkapan layar akun sosial @realDonaldTrump Truth yang diverifikasi ayahnya dengan satu postingan yang dia unggah pada 14 Februari:

“Bersiaplah! Presiden favorit Anda akan melihat kamu segera!” Dipimpin oleh mantan Presiden Republik A.S.

Perwakilan Devin Nunes, Trump Media & Technology Group (TMTG), usaha di belakang Truth Social, akan bergabung dengan portofolio perusahaan teknologi yang berkembang

yang memposisikan diri mereka sebagai juara kebebasan berbicara dan berharap dapat menarik pengguna yang merasa pandangan mereka ditekan pada platform seperti itu seperti Twitter, Facebook, dan YouTube.

Selain posting yang mengungkapkan tanggal peluncuran Senin, tangkapan layar yang dilihat oleh Reuters menunjukkan aplikasi sekarang berada di versi 1.0, menunjukkan bahwa itu telah mencapai tingkat yang siap untuk rilis publik. {cnbc}