Bikin Malu! Tulisan Vandalisme Ganjar The Next President RI Terpampang di Menara Eiffel

Beredar unggahan foto aksi vandalisme yang mencatut nama seorang tokoh politik Indonesia terpampang di area Menara Eiffel, Paris, Perancis viral di media sosial.

Unggahan foto aksi vandalisme tersebut salah satunya diketahui dari cuitan seorang warganet melalui akun twitter @lexiaism, Senin (21/02/2022). “Siapa yang nulis ngaku,” ucap keterangan caption warganet tersebut.

Terpantau dalam unggahan foto tersebut tulisan vandalisme terpampang jelas mencatut nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di area jembatan kayu berlatar belakang Menara Eiffel.

Menariknya, tulisan vandalisme dengan menggunakan cat warna merah tersebut berisikan kata-kata “Ganjar Pranowo The Next Presiden RI”.

Sontak saja unggahan foto itu langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang justru geram dengan tulisan vandalisme tersebut karena dianggap memalukan warga Indonesia.

“Hadeh budaya noraknya sampai dibawa ke Luar Negeri,” ucap akun @elleme**.

“Eh, ini siapa sih yang nulis? Bikin keruh pemandangan saja,” tutur akun @rskaam**.

“Norak plus kamseupay, malu-maluin orang Indonesa aja luh,” imbuh akun @myudi**.

“@EifelTourismus please delete (tolong hapus),” sahut akun @amadrama**.

“Kelihatan kalau yang nulis minim ilmu. Malah bikin malu RI,” timpal akun @Bedjo4**.

Sebelumnya, nama Ganjar Pranowo memang digadang-gadang menjadi kandidat kuat pengganti Presiden Joko Widodo di tahun 2024 mendatang.

Gaya kepemimpinan yang merakyat layaknya Presiden Jokowi jadi salah satu faktor Ganjar Pranowo dieluh-eluhkan masyarakat.

Bahkan di sejumlah daerah sudah banyak para relawan yang secara terang-terangan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menyalonkan diri jadi Presiden.

Sementara itu, berdasarkan elektabilitas yang dirilis Lembaga Trust Indonesia Research and Consulting pada Senin (31/1/2022). Ganjar Pranowo berada diurutan ketiga dengan raihan angka sebesar 16,6 persen.

Bapak satu anak tersebut hanya kalah dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berada diurutan kedua dengan angka 18,9 persen dan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto diurutan pertama dengan angka 25 persen. {suara}