Ganas di Tes Pra Musim, Si Pengkritik Sirkuit Mandalika Aleix Espargaro Bakal Mencuat di MotoGP 2022?

PEMBALAP Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro, menjadi salah satu sosok yang mencuri perhatian pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 11-13 Februari silam.

Bagaimana tidak, dia adalah salah satu pembalap yang melayangkan kritik untuk Sirkuit Mandalika.

Selain itu, Aleix sejatinya juga tampil cukup bagus dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Pembalap asal Spanyol itu bisa beradaptasi dengan baik terhadap Sirkuit Mandalika yang belum lama ini rampung dibangun.

Sejak hari pertama hingga ketiga, Aleix pun memberikan penampilan terbaiknya. Pada tes hari pertama, Aleix finis kedua di belakang sang adik, Pol Espargaro (Repsol Honda).

Sayang, performa Aleix sedikit menurun sehingga finis di posisi ke-14. Akan tetapi, Aleix bangkit dengan finis ketiga di belakang Pol dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Secara keseluruhan tes di Sirkuit Mandalika, Aleix ada di posisi ketiga di belakang Luca Marini, Quartararo, dan Pol yang menjadi pembalap paling menonjol sejak tes hari pertama. Aleix pun diprediksi bakal membuat kejutan pada musim 2022.

Sebab, hasil tes di Sirkuit Mandalika tidak hanya menunjukkan kemampuan Aleix, tetapi juga kualitas motor Aprilia, RS-GP. Motor buatan pabrikan Italia itu tampaknya bisa bersaing dengan kuda besi lain.

Aleix pun optimistis dengan peluangnya untuk berjaya di MotoGP 2022. Dia pun akan berusaha untuk memenangkan balapan meski musim 2022 diyakininya akan berlangsung dengan sangat kompetitif

“Saya pergi ke trek untuk menang, tetapi penting juga untuk puas dengan pekerjaan saya. Saya ingin hasil lebih baik daripada yang saya dapatkan pada 2021,” kata Aleix, dilansir dari Motosan, Selasa (22/2/2022).

“Saya akan mencoba untuk menang seperti orang lain. Tetapi, musim ini, mungkin akan menjadi MotoGP paling kompetitif yang pernah ada dalam waktu yang lama,” ucapnya. {okezone}