Bangga Bawa Tim Putri Indonesia Juara BATC 2022, Gregoria Mariska Sampaikan Pesan Mengharukan

Tunggal putri andalan Tanah Air, Gregoria Mariska Tunjung menyampaikan sebuah pesan penuh haru kepada anggotanya di Tim Putri Indonesia yang baru saja sukses menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022.

Ia mengaku bangga dan bahagia dengan perjuangan kelompoknya yang sukses meraih gelar juara di turnamen beregu tersebut.

Seperti diketahui, tim putri Indonesia menjadi kampiun usai menyudahi perlawanan Korea Selatan di partai puncak. Gregoria Mariska dan kawan-kawan menang meyakinkan dengan skor akhir 3-1 di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu 20 Februari 2022.

Pesan haru itu tentu saja karena ini kali pertama para Kartini bulu tangkis meraih gelar di ajang tersebut sejak bergulir pada 2016. Apalagi, Grego – sapaan akrab Gregoria Mariska didapuk sebagai kapten tim putri Indonesia.

“Super bangga sama seluruh timku, senang banget kita bisa selesaiin dengan keadaan sehat dan bawa piala, puji Tuhan,” tulis Grego di Instagram pribadinya @gregoriamrska, Selasa (22/2/2022).

“Untuk aku medali ini berarti sekali, karena dalam beberapa tahun belakangan ini jarang sekali ato bahkan belum pernah pegang medali lagi,” sambungnya dengan bangga.

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu pun turut mengucapkan terimakasih kepada juniornya yang berjuang habis-habisan saat menjuarai BATC 2022. Kerja keras yang dilakukan mereka menjadi kunci harumnya nama Indonesia di negeri tetangga.

“Thank you banget adik-adik tim untuk usahanya, karena kalian aku bisa berdiri di podium dengan pakai medali,” tutur atlet kelahiran Wonogiri itu.

Di sisi lain, Grego juga sangat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanah Air yang terus memberi dukungan. Dukungan yang disertai dengan doa tulus menjadi salah satu aspek penting dalam kesuksesan tersebut.

Grego pun tak lupa memberi selamat kepada Tim Putra Indonesia usai menjadi runner-up. Mereka tetap menang dihatinya, meski kalah dari Malaysia di partai puncak.

“Thankyou juga untuk kalian yg sudah bantu dengan dukungan dan doa dari jauh. dan ngga lupa mau ucapin selamat untuk Tim Putra🤩 semuanya keren,” tutupnya. {okezone}