Drama 6 Gol, Barcelona Menang 4-2 dan Singkirkan Napoli Dari Liga Europa

Napoli dikalahkan Barcelona dalam laga leg kedua babak playoff 16 besar Liga Europa 2021/22 di Stadio San Paolo, Italia, pada Jumat (25/2) dini hari WIB. Skor akhirnya 2-4, dengan total skor agregat 3-5.

Gol Barcelona dicetak oleh Jordi Alba di menit 8, Frenkie de Jong di menit 13, Gerard Pique di menit 45, dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit 59. Gol Napoli dicetak oleh Lorenzo Insigne di menit 21 dan Matteo Politano di menit 87.

Sebelumnya, pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona dan Napoli main imbang 1-1. Dengan hasil di leg dua ini, Barcelona sukses melaju ke fase berikutnya di Liga Europa 2021/22.

Starting XI Napoli vs Barcelona di Liga Europa 2021/22

Napoli XI: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, Mário Rui, Diego Demme, Fabián Ruiz, Eljif Elmas, Piotr Zieliński, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen.

Barcelona XI: Marc-Andre Ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Piqué, Ronald Araujo, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Ferran Torres, Adama Traoré, Pierre-Emerick Aubameyang.

Jalannya Laga Napoli vs Barcelona di Liga Europa 2021/22

Barcelona mencetak gol di menit 8. Berawal dari serangan balik, para pemain Barcelona dengan cepat membawa bola ke depan, hingga akhirnya bola jatuh di kaki Alba, lalu Alba melepas tembakan akurat. 0-1.

Barcelona mencetak gol kedua di menit 13. Frenkie melepas tendangan chip luar kotak penalti yang membuat Meret hanya bisa terbengong. 0-2.

Barcelona coba mencetak gol ketiga di menit 17. Aubameyang melepas tendangan dari luar kotak penalti, akurasinya masih tipis di atas mistar Napoli.

Terjadi drama di menit 21. Osimhen dijatuhkan Ter Stegen di kotak penalti, wasit mengecek VAR dan menunjuk titik putih, Insigne yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya. 1-2.

Barcelona nyaris mencetak gol ketiga di menit 22. Torres melepas sepakan di kotak penalti Napoli, bola melebar dari gawang usai diblok pemain Napoli. Setelahnya, momen sepak pojok, Aubameyang gagal membuat sundulan akurat.

Barcelona mencetak gol ketiga di menit 45. Pique membobol gawang Napoli via sepakannya di kotak penalti. 1-3.

Barcelona kembali mencetak gol di menit 59. Traore melepas umpan datar silang ke kotak penalti Napoli, Aubameyang melepas sepakan akurat yang menjadi gol. 1-4.

Napoli kembali mencetak gol di menit 87. Berawal dari blunder Nico Gonzalez (pengganti Pedri), Matteo Politano (pengganti Demme) sukses melepas tendangan yang membobol gawang Barcelona. 2-4. Tidak lagi gol tercipta hingga bubar. {kumparan}