Jelang All England 2022, PBSI Pastikan Insiden Dipaksa Mundur Panitia Tahun 2021 Takkan Terulang

PBSI memastikan insiden di All England 2021 takkan dialami lagi oleh para pebulu tangkis Tanah Air pada tahun ini. Hal ini dipastikan Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, jelang bergulirnya All England 2022.

Sebagaimana diketahui, skuad Indonesia mengalami insiden kurang menyenangkan di All England 2021. Para pebulu tangkis Indonesia gagal tampil karena masalah regulasi Covid-19.

Broto Happy pun menegaskan insiden gagal tampilnya skuad Indonesia di All England 2021 karena berada satu pesawat dengan orang positif Covid-19 tidak akan terulang. Pasalnya, telah ada perubahan regulasi dari panitia pelaksana All England dan juga BWF.

“Tidak (akan terulang lagi). Bagi pemain yang positif, yang ditracing dan dilarang main adalah pemain pasangannya atau yang sekamar,” ungkap Broto Happy ketika dihubungi oleh MNC Portal Indonesia, Rabu (2/3/2022).

“Ya. Ada perubahan regulasi dari panpel (panitia pelaksana) AE (All England) dan BWF,” imbuhnya.

Pada 2021, seluruh skuad Indonesia dipaksa mundur dari kejuaraan All England. Pasalnya, 20 dari 24 pemain Indonesia mendapat email dari National Health Service (NHS) yang mewajibkan mereka melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Email tersebut didapat setelah skuad Indonesia disebut berada dalam satu pesawat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat menjalani perjalanan ke Inggris. Mereka pun harus melakukan kebijakan yang berlaku di negara tersebut.

Padahal, semua pemain dan ofisial tim Indonesia telah melakukan tes Covid-19 yang hasilnya negatif. Tak hanya itu, mereka juga telah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali sesuai anjuran WHO.

Atas surat tersebut, skuad Indonesia pun tidak bisa melanjutkan kejuaraan dan hanya berdiam diri di hotel selama 10 hari. Hasilnya, Indonesia pun tidak bisa mendapatkan satu gelar pun pada kejuaraan Alll England 2021.

Kini, Anthony Sinisuka Ginting dkk siap kembali beraksi di All England. Ajang All England 2022 menjadi salah satu rangkaian tur Eropa yang akan dilaksanakan pada 16 hingga 20 Maret 2022. Sebelumnya, Indonesia juga akan tampil di Jerman Open 2022 pada 8 hingga 13 Maret. {okezone}