Disebut Jadi Caleg Golkar, Fahri Hamzah Membantah

Disebut Jadi Caleg Golkar, Fahri Hamzah Membantah Radar Aktual

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah membantah spekulasi bergabung ke Partai Golkar dan menjadi caleg untuk Pemilu 2019. Dia menegaskan, meski mendapat banyak tawaran dari Partai lain, namun Fahri hanya ingin berkonsentrasi menyelesaikan konflik dengan pimpinan PKS.

“Enggak. Saya berada di tengah konflik dan sengketa belum selesai,” kata Fahri Hamzah dalam pesannya kepada wartawan, Selasa (17/7/2018).

Fahri menyatakan tidak kembali maju pada Pileg 2019 maupun bergabung ke parpol lain untuk jabatan elected official tertentu meski pendaftaran caleg di KPU berakhir pada hari ini.

Dia menyatakan masih fokus untuk menyelesaikan masalah pemecetannya dari keanggotaan PKS, baik di ranah peradilan maupun permasalahan di internal PKS.

“Jadi sebaiknya, saya selesaikan urusan saya dengan beberapa orang di PKS, baru saya ambil keputusan,” imbuh Fahri.

Fahri Hamzah merupakan politikus kelahiran Sumbawa, NTB, 10 November 1971. Dia sudah dua kali terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan NTB dengan kendaraan politik PKS.

Fahri saat ini tengah bersengketa dengan PKS. Fahri telah dipecat dari PKS dan diminta mundur dari jabatan Wakil Ketua DPR. Meski Fahri telah dipecat PKS, Fahri menang gugatan di tingkat banding. Fahri pun hingga hari ini masih nyaman duduk sebagai Wakil Ketua DPR jatah Fraksi PKS.