Max Verstappen Hampir Pasti Bertahan di Red Bull Racing

Max Verstappen dikabarkan hampir pasti bertahan bersama Red Bull Racing. Menurut salah seorang sumber, pembalap asal Belanda itu sudah menyetujui perpanjangan kontrak dengan Red Bull.

Menurut laporan Daily Mail, Kamis (3/3/2022), The Dutch Devil akan memperpanjang masa baktinya untuk waktu yang lama. Kabarnya, Verstappen akan tetap berada di Red Bull hingga 2028.

Laporan itu pun menyatakan, Verstappen akan memiliki kontrak senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp767 miliar per tahun. Nominal ini serupa dengan yang didapatkan Lewis Hamilton di Mercedes AMG Petronas.

Red Bull sendiri belum mau mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Akan tetapi, Daily Mail mengklaim seorang sumber, yang tidak mau disebutkan namanya, membenarkan kabar tersebut.

“Semuanya telah disepakati. Max (Verstappen) tinggal untuk waktu yang lama, bahkan mungkin lima tahun ekstra,” kata sumber itu, dikutip dari Daily Mail, Kamis (3/3/2022).

“Ini juga sama dengan kenaikan keuangan yang substansial, hampir menggandakan uangnya,” tuturnya.

Dengan demikian, kemungkinan besar Verstappen akan tetap berada di Red Bull hingga berusia 30 tahun. Perpanjangan kontrak The Dutch Devil juga dikabarkan tidak menemui kendala karena kedekatan dirinya dengan tim.

Terlebih, Verstappen baru saja menjadi kampiun F1 2021 yang membuka puasa gelar juara Red Bull setelah absen dalam tujuh edisi. Meski begitu, semua pihak masih menunggu konfirmasi Red Bull soal perpanjangan kontrak Verstappen. {okezone}