Makin Ketat, Fabio Quartararo Sebut MotoGP 2022 Lebih Sulit Daripada Musim Lalu

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, siap untuk mentas di MotoGP 2022. Meski begitu, sang juara bertahan sadar, persaingan makin ketat pada musim ini.

Level para pembalap secara tidak langsung terlihat dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandlaika, Indonesia. Dalam tes itu, catatan waktu para pembalap tidak terpaut terlalu jauh.

Artinya, para pembalap hampir seimbang di MotoGP 2022. Bahkan, Marc Marquez (Repsol Honda), yang sempat menderita cedera pada akhir musim lalu, tampil cukup bagus juga.

Oleh sebab itu, Quartararo menilai persaingan musim ini akan makin ketat. Tantangan pembalap asal Prancis itu untuk mempertahankan gelar juara, makin besar.

“Ini akan membuat hidup lebih sulit. Tapi, Saya pikir untuk pertunjukan, itu bagus untuk tidak memiliki perbedaan yang besar,” ucap Quartararo, dikuti dari Crash, Jumat (4/3/2022).

“Saya ingat, bukan lima, tapi mungkin sepuluh tahun lalu ada beberapa pembalap (selevel) dan kemudian sisanya. Sekarang, pada dasarnya, semuanya sangat ketat dan level pembalap sangat tinggi. Sekarang, ini yang paling dekat,” lanjutnya,

Kini, Quartararo bersiap untuk balapan pertama musim ini, MotoGP Qatar 2022. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 6 Maret mendatang.

Quartararo musim lalu finis kelima di Sirkuit Losail. Saat itu, Quartararo membukukan catatan waktu 42 menit 31,693 detik.

Sang juara bertahan diharapkan bisa meraih hasil lebih baik pada akhir pekan ini. Hasil bagus di Sirkuit Losail penting bagi Quartararo yang ingin meraih gelar juara MotoGP keduanya. {okezone}