Marc Marquez Prediksi Pembalap Ini Calon Kuat Juara MotoGP Qatar 2022

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi bukan dirinya yang menjadi pemenang race perdana MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 6 Maret 2022 malam WIB. Ia memprediksi, pemenang MotoGP Qatar 2022 antara pembalap Yamaha atau Suzuki.

Meski memprediksi Yamaha dan Suzuki bakal melesat, Marc Marquez memuji kerja keras Honda sejauh ini dalam upaya meningkatkan performa motor. Ia mengakui efek signifikan selama mengendarai sang kuda besi, mengingat Marc Marquez menduduki posisi dua di latihan bebas 2 MotoGP Qatar 2022.

Kendati demikian, dalam dua kali sesi latihan kemarin, Marc Marquez mengaku masih merasa aneh di atas motornya. Ia masih memerlukan banyak waktu dalam beradaptasi, terlebih ia baru saja comeback dari komplikasi cedera beberapa musim terakhir.

“Honda melakukan pekerjaan yang luar biasa, dan saya berterima kasih kepada mereka. Ini adalah perbedaan besar yang seperti saya mengubah pabrikan, tetapi dengan cara yang baik. Itu adalah sesuatu yang sangat saya hargai dan mereka bekerja sangat keras,” kata Marquez dikutip laman The Race, Sabtu (5/3/2022).

“Masih perlu dipahami jalannya, karena hari ini saya masih belum memahami motor,” lanjutnya.

“Besok (hari ini) kami akan mulai bermain dengan ini sedikit, tetapi mengatakan bahwa sepertinya di trek balap di Qatar ini kami bukan yang tercepat,” lanjut juara enam kali kelas MotoGP itu.

“Tampaknya motor Yamaha dan Suzuki, dengan mesin yang berbeda, lebih konsisten dan lebih cepat dari kami,” tegas Marc Marquez.

Tak heran Yamaha dan Suzuki masuk radar Marc Marquez. Di latihan bebas 2, Alex Rins dan Joan Mir (Suzuki Ectstar) menempati posisi satu dan tiga. Sementara itu, Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) menduduki posisi lima.

Bagaimana dengan Marc Marquez? Ia memulai sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Losail pada Jumat 4 Maret 2022 sore WIB dengan menempati posisi lima. Ia mencatatkan waktu 1 menit 55.137 detik.

Kemudian kecepatannya meningkat signifikan di sesi latihan bebas kedua. Ia menjadi yang tercepat kedua dengan torehan waktu 1 menit 54.978 detik.

Marc Marquez masih harus menjani sesi latihan bebas ketiga, keempat sampai akhirnya sesi kualifikasi bakal digelar hari ini. Jadi, sanggup unjuk gigi, Marc Marquez? {okezone}