Naik Podium di Losail, Pembalap Veda Ega Pratama Kibarkan Merah Putih di Idemitsu Asia Talent Cup 2022

Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama, sukses meraih podium dalam balapan Idemitsu Asia Talent Cup 2022 di Sirkuit Losail, Qatar.

Kesuksesan Veda Ega Pratama di balap kedua Idemitsu Asia Talent Cup 2022 ini membuat bendera Merah Putih berkibar di Sirkuit Losail jelang berlangsungnya balapan MotoGP Qatar 2022 pada Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Memulai balapan dari posisi ketujuh, Veda tampil agresif. Meski sempat sedikit mengalami hambatan, dia dapat terus menjaga jarak dan menempel barisan terdepan.

Memasuki putaran kedua, Veda kemudian sudah merangsek ke posisi lima besar. Tidak hanya itu, dia juga sempat berada di depan memimpin balapan pada putaran kelima.

Setelah itu, dia harus bersaing ketat dengan para rivalnya. Sayang, Veda kemudian sempat melorot ke peringkat ketujuh. Tetapi, dia dapat menjaga momentum, sehingga tak terlalu tertinggal.

Usai bersaing ketat dengan seluruh rivalnya, akhirnya Veda mampu mengakhiri balapan di peringkat ketiga. Hal ini pun menjadi modal positif, sebelum balapan di selanjutnya di Sirkuit Mandalika.

Sementara pemenang dari balapan kali ini adalah rider asal Jepang, Amon Odaki. Dia mengungguli pembalap tuan rumah, Hamad Al-Sahouti yang berada tak jauh di belakangnya.

Bagi Odaki, ini merupakan keduanya selama akhir pekan ini. Sebelumnya, dia juga berhasil menduduki posisi ketiga pada balapan pertama. Hasil ini membuatnya berada di puncak klasemen. {okezone}